Lakukan 8 Hal ini Jika Seluruh Mesin di Gym Terpakai

Pernahkah saat Anda datang berlatih di gym dan menemukan semua mesin latihan telah terpakai? Kemudian Anda bertanya apa yang harus saya lakukan? Ada beberapa orang yang memilih pulang atau menunggu giliran selama beberapa menit tanpa melakukan apa-apa.

Lakukan-8-Hal-ini-Jika-Seluruh-Mesin-di-Gym-Terpakai

Jangan biarkan waktu Anda terbuang, karena ada beberapa hal yang bisa dilakukan selama menunggu giliran, seperti:

  1. Pemanasan
    Tidak perlu banyak ruang atau peralatan untuk melakukan pemanasan. Lakukan pemanasan secara merata baik untuk tubuh bagian atas, tengah, dan bawah.
  2. Body Weight Training
    Banyak latihan yang bisa Anda lakukan tanpa bantuan mesin. Sambil menunggu giliran, Anda bisa mencoba mountain climbers, squats, push up, dan bodyweight training lainnya.
  3. Berlari di Sekitar Gym
    Jika gym masih penuh, cobalah keluar ruangan untuk menghirup di udara segar dan melakukan pemanasan atau berlari kecil di sekitar gym. Ajak beberapa rekan Anda yang juga sedang mengantri peralatan.
  4. Nikmati Fasilitas Lain
    Bersantailah dalam spa atau kolam renang jika memang tersedia dalam gym tempat Anda berlatih. Hal ini bermanfaat untuk menurunkan ketegangan dan stres yang Anda alami.
  5. Gabung dengan Kelas Latihan
    Biasanya beberapa gym memiliki program kelas latihan tertentu seperti kelas yoga dan aerobik. Jika Anda menunggu antrian terlalu lama, di kesempatan berikutnya bergabung saja dengan kelas-kelas latihan tersebut.
  6. Jangan banyak Bicara
    Dalam gym tentu Anda akan bertemu dengan banyak orang, dan mengenal beberapa diantara mereka. Adalah wajar jika Anda ingin berinteraksi dengan mereka, tapi jangan berbincang terlalu lama karena waktu Anda akan terbuang. Lagipula, orang datang ke gym untuk berlatih, bukan untuk berbincang, kecuali bila yang dibicarakan adalah teknik latihan.
  7. Diskusikan Teknik Latihan dengan Instruktur
    Diskusikan hal-hal yang berkaitan dengan teknik latihan dengan instruktur gym untuk menyempurnakan latihan Anda. Selain menambah pengetahuan dan informasi mengenai teknik latihan, kadang instruktur dapat membantu Anda mendapatkan mesin latihan.
  8. Mintalah Orang untuk Berbagi Mesin
    Anda membayar gym dengan tarif yang sama. Maka semua alat yang ada di gym adalah milik bersama, dan Anda wajib berbagi. Jika alat yang Anda ingin gunakan sedang dipakai, mintalah pada orang tersebut untuk berbagi saat mereka istirahat.

Selamat berlatih! (dan)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes