Kellan Lutz: Miliki Tubuh Hercules Berkat Latihan Ekstrim

“I like to fight..”

Itulah kalimat pembuka yang dilontarkan Kellan Lutz ketika ditanya tentang bagaimana ia menjaga kebugarannya. Tentunya kata fight yang dimaksud bukan berarti berkelahi atau tawuran, tapi bagaimana ia selalu fight menjalani latihan yang ia tekuni saat ini.

Miliki Tubuh Hercules dengan Olahraga Ekstrem

Kellan Lutz lahir pada 15 Maret 1985 di Dickinson, North Dakota, Amerika Serikat. Selepas SMA, Kellan memutuskan mengambil mata kuliah teknik kimia. Namun, kegiatan di luar kuliah yakni menjadi model iklan dan bintang layar kaca membuatnya harus menghentikan kuliah dan fokus mengejar karir beraktingnya.

Kellan sempat mendaftar di US Navy karena ingin membanggakan sang ayah. Bahkan ia sempat mencicipi program latihan ala militer kala itu. Meski tidak lolos seleksi, namun bekal latihan ala militer benar-benar menjadi bekal berharga bagi karirnya kelak.

Debut pertama aktor yang hobi olahraga ekstrim itu dimulai lewat perannya sebagai cameo di reality show TV “Model Citizens” (2004). Karirnya kemudian semakin meningkat pesat saat dia membintang beberapa serial TV terkenal seperti “CSI: NY“, “CSI: Crime Scene Investigation” dan “Heroes“.

Selain tampil di layar kaca, kepiawaian akting Kellan juga dapat disaksikan di beberapa film seperti “Stick It“, “Accepted“, “The Twilight Saga’s New Moon” dan “The Twilight Saga’s Eclipse“.

kellan7

Kellan juga kembali menghidupkan karakter vampir Emmett Cullen di film terakhir seri “Twilight” yakni “The Twilight Saga’s Breaking Dawn Part I” dan “The Twilight Saga’s Breaking Dawn Part II“. Franchise Twilight inilah yang kemudian mengangkat nama aktor 28 tahun ini hingga dikenal di seluruh dunia.

kellan2

Selain akting, aktor yang kini berusia 28 tahun tersebut juga aktif sebagai model pakaian dalam pria produk Calvin Klein. Dia juga sibuk berpartisipasi dalam aksi perlindungan hewan yang dilakukan yayasan People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

Baru-baru ini Kellan disibukkan dengan promo film terbarunya berjudul, Hercules : The Legend Begins, yang rencananya akan segera dirilis pada 2014. Berperan sebagai Hercules adalah tantangan tersendiri bagi Kellan. Ia menolak menggunakan rekayasa komputer agar tubuhnya terlihat berotot karena ia benar-benar ingin membentuk tubuhnya seperti tokoh-tokoh mitologi yunani kuno.

kellan5

“Saya selalu mendambakan peran sebagai dewa Yunani atau yang setara dengan itu,” terang Kellan. “Saya sangat suka dengan Poseidon, mulai dari bentuk tubuhnya, senjatanya hingga kekuatannya. Dan kini, saya harus berperan sebagai Hercules yang masih keluarga dengan Poseidon. Itu sangat keren,” tambah bintang Java Heat ini.

Latihan Kellan untuk Dapatkan Tubuh Hercules

Anda pasti sering melihat gambaran dewa-dewa Yunani kuno baik pada lukisan atau patung-patung yang dipahat dengan tangan. Mereka digambarkan sebagai sosok bertubuh atletis, berotot, perut sixpack, dan tentunya bebas lemak.

Siapapun aktor yang memerankan tokoh-tokoh Yunani kuno harus benar-benar menjalankan diet dan program latihan yang tepat agar di depan kamera tubuh mereka benar-benar terlihat perkasa layaknya dewa.

kellan6

Untuk mendapatkan tubuh Hercules, Kellan tidak keluar jauh dari rumah. “Segera setelah bangun tidur saya langsung menuju tepi pantai untuk berlatih menggunakan dip bar dan ring set yang ada di sana. Kemudian saya berlari di tepi pantai, melakukan push up, lari lagi, lakukan lunges, bergantung di ring set dan melakukan pull up,” jelas Kellan.

kellan4

Bahkan di sela suting film Hercules, ia mengajak pelatih pribadinya untuk berlomba dengannya. “Saya ajak ia untuk melempar ban atau batu besar. Siapa yang paling jauh lemparannya, dia yang menang. Setelah itu saya akan menantangnya untuk push up. Bayangkan jika Anda melakukan semua itu di padang pasir Afrika (lokasi suting Hercules). Ini sangat panas dan mengasikkan,” terangnya antusias.

kellan8

Kellan adalah pribadi yang tidak suka terpaku pada program latihan. “Saya kurang suka dengan latihan terstruktur. Tubuh saya butuh kejutan setiap saat. Selama ada latihan yang ekstrim saya akan melakukannya. Saya adalah pecandu adrenalin dan ingin mengeluarkan segala kemampuan hingga ke batas maksimal,” ujarnya aktor yang juga hobi bungee jumping dan terjun payung ini.

Kellan Lutz Terapkan Paleo Diet

“Saya telah mencoba metode diet ini (paleo diet) dan saya merasa lebih sehat. Saya hindari segala jenis makanan bergula. Percayalah, makanan ini (bergula) sangat cepat membuat berat badan bertambah,” terang Kellan.

kellan9

Sejatinya paleo diet terinspirasi dari pola makan manusia jaman batu (paleolitikum) yang hanya mengonsumsi makanan seperti sayuran dan daging-dagingan yang organik. Dengan paleo diet, maka makanan yang dikonsumsi hanyalah yang berasal dari alam tanpa tambahan zat aditif atau zat pengawet lainnya. Bagi mereka yang ingin mengonsumsi makanan manis, maka dapat menggantinya dengan madu.

Pada dasarnya diet ini adalah menghindari makanan olahan, produk susu, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak, dan lemak. Apabila ingin memasak makanan, maka dapat menambahkan sedikit minyak. Selain itu konsumsi garam juga sangat diperhatikan dalam diet ini.

Main Bareng Stallone

Kabarnya, Kellan Lutz sudah resmi bergabung dalam mega proyek Sylvester Stallone, Expendables 3. Bagi Lutz, mendapatkan peran dalam film Sylvester Stallone merupakan pekerjaan yang diimpikan. “Aku bekerja sama dengan semua pahlawanku. Aku menyukai film laga, jadi bekerja dengan Sly, Statham, Mel Gibson, Antonio Banderas, Jet Li, Arnold, Horrison, itu adalah pekerjaan impian,” ujarnya.

Well, kita tunggu saja aksinya! (dan)

BACA JUGA : Robert Pattinson, Tubuh Ideal Berkat Bodyweight Training

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes