cara mengencangkan bokong

Cara Mengencangkan Bokong Biar Lebih Seksi

Bagaimana cara mengencangkan bokong biar terlihat lebih seksi dan menarik?

Tidak sedikit yang bertanya mengenai hal ini di sejumlah media konsultasi kami.

Pertanyaan tentang cara mengencangkan bokong sangat sering dilontarkan, terutama kaum hawa.

Ya, salah satu yang dirasa sebagai faktor penunjang penampilan adalah bokong.

Banyak diantaranya yang memiliki masalah pada tubuh bagian bawah ini.

Maka dari itu, tidak sedikit yang bertanya tentang masalah bokong. Seperti bagaimana cara menaikkan bokong yang turun, bagaimana cara menaikkan bokong yang tradisional, dan sebagainya.

Lalu bagaimana caranya?

Tentu adalah dengan berlatih.

Latihan atau olahraga secara keseluruhan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, dengan latihan yang rutin juga akan membantu mewujudkan bentuk tubuh ideal. Tak terkecuali bokong.

Cara Mengencangkan Bokong dengan Latihan yang Fokus Pada Bagian Bawah

cara mengencangkan bokong

Banyak wanita yang sadar jika dengan bentuk bokong atau pantat yang datar bisa membuat kepercayaan diri menurun. Meskipun tidak semua wanita merasa demikian.

Jika memang merasa kurang percaya diri, maka Anda harus mulai berlatih bagaimana cara mengencangkan bokong Anda tersebut.

Solusinya adalah dengan latihan yang menargetkan otot glute Anda seminggu minimal dua kali.

Latihannya antara lain deadlift, squats, atau lunges. Latihan sederhana tersebut sangat mudah untuk dilakukan.

Namun ingat, jangan hanya terfokus pada latihan itu saja setiap hari yang perlu dilakukan.

Anda juga perlu melakukan beberapa gerakan lain yang juga menargetkan otot lainnya.

Untuk membantu membentuk bokong yang seksi, berikut ini ada beberapa variasi latihan yang bisa Anda lakukan.

1. 360 Squat

cara mengencangkan bokong
Tahap Pelaksanaan:

  • Mulai dengan posisi squat, pastikan punggung Anda rata dan berat di tumit Anda dan letakkan tangan Anda di antara kedua kaki dengan jari menunjuk ke arah lantai
  • Lompat dan putar badan ke kanan 90 derajat dan tetap pada posisi squat
  • Lanjutkan putaran tersebut sampai Anda menghadap ke depan kembali lalu lakukan putaran yang sebaliknya
  • Lakukan selama 1 menit

2. Pogo

cara mengencangkan bokong

Tahap Pelaksanaan:

  • Mulai dengan posisi squat satu kaki, rentangkan kaki kiri Anda lurus ke belakang, sehingga tubuh Anda menghadap bawah dan kedua tangan Anda menunjuk lurus ke lantai
  • Dorong lutut kiri Anda ke depan menjadi posisi menekuk sambil melompat dengan satu kaki dan kedua tangan menunjuk ke atas seperti meraih langit-langit
  • Lakukan selama 1 menit kemudian beralih ke kaki yang lain

3. Balance Kick Back

cara mengencangkan bokong

Tahap Pelaksanaan:

  • Mulai dengan posisi squat satu kaki, rentangkan kaki kiri Anda lurus ke belakang
  • Jaga keseimbangan Anda, tekuk sedikit lutut kanan Anda lalu melompatlah kecil-kecil
  • Lakukan selama 1 menit kemudian beralih ke kaki yang lain

4. Low Squat Pulse

cara mengencangkan bokong

Tahap Pelaksanaan:

  • Mulai dengan posisi squat rendah, kaki lebih lebar dari pinggul dan genggam kedua tangan Anda di depan dada
  • Gerakan badan Anda secara teratur ke atas dan ke bawah beberapa inci, jaga punggung Anda tetap rata dan dada tegap
  • Lakukan selama 1 menit

5. Back Lunge Kick

cara mengencangkan bokong

Tahap Pelaksanaan:

  • Tekuk kaki kiri ke depan dan kaki kanan ke belakang hingga hampir menyentuh lantai dengan posisi badan tegap
  • Pada saat menaikkan badan, berdiri dengan satu kaki kiri sambil kaki kanan Anda menendang lurus ke depan
  • Lakukan selama 1 menit kemudian ulangi dengan kaki yang lain

Tambahkan Latihan Kardio

cara mengencangkan bokong

Tubuh wanita cenderung dapat menimbun lemak lebih banyak pada area tertentu, seperti pinggul atau paha.
Selain melakukan latihan angkat beban, Anda juga dapat menambahkan sesi latihan kardio dengan metode HIIT (high intensity interval training) dalam 2-3 kali dalam seminggu.

Namun, karena latihan kardio ini cukup berat intensitasnya, maka sendirikan sesi latihan HIIT dengan angkat beban.

Bagaimana, sudah siap dengan cara mengencangkan bokong di atas untuk membantu mewujudkan bentuk tubuh idaman Anda? Just do it.

loading…


Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes