cara membentuk otot lengan

5 Cara Membentuk Otot Lengan dengan Latihan yang Sederhana

Bagaimana cara membentuk otot lengan dengan cepat dan mudah? Tentu saja adalah dengan rutin berlatih. Lalu latihan apa saja yang bisa dilakukan dengan mudah agar lengan terlihat lebih kekar?

Bagi Anda para pria pastinya ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Bukan hanya ingin agar terlihat lebih proporsional, tapi juga ingin memiliki tubuh yang sehat serta dapat mendukung akivitas harian.

Selain itu, memiliki bentuk tubuh yang ideal juga dapat membuat kepercayaan diri para pria meningkat. Terlebih untuk memikat kaum hawa.

Ok, tujuan untuk membentuk tubuh yang ideal, ramping dan berotot (lean) memang beragam. Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana cara membentuk tubuh seperti itu?

Langkah yang pasti harus dilakukan adalah dengan latihan (latihan beban dan kardio), mengatur pola makan, serta istirahat yang cukup.

Apa Cara Membentuk Otot Lengan yang Paling Mudah?

Ketika pertama kali ingin membentuk tubuh agar lebih proporsional, maka tubuh bagian mana yang ingin Anda bentuk terlebih dahulu?

Pertanyaan tersebut memang kerap ditemui pada mereka yang baru memulai membentuk tubuh. Meski berbeda-beda pendapat, namun tidak sedikit yang ingin sekali membentuk lengan agar lebih besar, kekar, dan kuat.

Karena dengan lengan yang besar dan kuat, akan semakin mempermudah aktivitas sehari-hari serta meningkatkan kepercayaan diri.

Maka dari itu, tidak jarang yang berlomba untuk berlatih yang fokus pada otot bicep dan tricepnya. Seperti bicep curl. Padahal, latihan compound adalah salah satu cara membentuk otot lengan yang bisa dengan mudah Anda lakukan.

Berikut beberapa latihan compound yang kemungkinan jarang Anda lakukan sebagai cara membentuk otot lengan bawah maupu atas.

1. Overhead Press

cara membentuk otot lengan

Sebuah teknik latihan yang sederhana dan sangat populer. Namun, latihan ini kerap dianggap cara membentuk otot lengan yang ‘dikesampingkan’.

Padahal, overhead press ini menargetkan banyak kelompok otot seperti bahu, bicep, dan tricep juga.
Belum cukup hanya dengan otot-otot di atas, overhead press juga dapat disebut sebagai cara membentuk otot lengan, dada, perut, hingga glutes Anda.

2. Power Clean

 

cara membentuk otot lengan

Power clean juga merupakan latihan compound yang menargetkan banyak kelompok otot. Gerakan latihan ini menargetkan otot bahu, posterior (glutes dan hamstring), lengan, serta kekuatan pegangan Anda (grip).

3. Farmers Walk

 

cara membentuk otot lengan

Hampir sama dengan deadlift, latihan ini sebenarnya menargetkan kekuatan pegangan (grip) Anda. Namun, latihan ini sebenarnya juga termasuk total body workout yang memberi tekanan pada otot lengan, inti, bahu, dan punggung.

Untuk alat bantuk gerakan latihan ini, Anda dapat melakukannya dengan bantuan barbell, kettlebell, maupun dumbbell. Coba angkat barbell (misalnya) dengan berat semampu Anda kemudian berjalan sejauh 75-100 kaki.

4. Dips

 

cara membentuk otot lengan

Dips tidak hanya melatih tricep Anda, melainkan juga lengan bagian depan Anda (forearm), dada, dan punggung.

Tidak hanya di gym, latihan ini sebenarnya cara membentuk otot lengan di rumah juga bisa. Jika Anda sudah terbiasa dan mudah dalam melakukan, coba yang lebih menantang dengan menambahkan beban pada sabuk Anda.

5. Pull up

 

cara membentuk otot lengan

Pull up mungkin jarang Anda lakukan, terlebih Anda yang masih pemula. Mengapa? Mungkin karena Anda merasa tidak kuat mengangkat beban Anda sendiri pada saat pull up.

Memang, pull up adalah latihan yang cukup efektif membentuk otot punggung. Namun, otot lengan seperti bicep dan tricep juga dapat terasah kekuatannya dengan melakukan pull up.

Tidak hanya itu, pull up juga menargetkan beberapa kelompok otot seperti traps, bahu, dan dada. Simak informasi menarik lain tentang Bagaimana Cara Meningkatkan Kemampuan Pull Up?

Dukung Cara Membentuk Otot Lengan Ini dengan Suplementasi

 

cara membentuk otot lengan

Pola latihan yang Anda lakukan akan semakin memberikan hasil yang maksimal apabila diimbangi dengan suplementasi yang tepat. Dengan suplementasi jitu, maka kebutuhan nutrisi harian Anda akan terpenuhi.

Pastinya, apabila nutrisi tubuh terpenuhi maka dapat membuat latihan Anda semakin bertenaga dan maksimal untuk meningkatkan kekuatan maupun ukuran sel otot tubuh Anda.

Seperti dengan suplementasi Creatine. Dengan suplemen creatine, tidak hanya sebagai salah satu cara membentuk otot lengan dengan sempurna, melainkan juga menambah energi dan stamina Anda untuk menunjang intensitas latihan yang lebih tinggi melalui kontraksi otot yang maksimal >> Creatine Monohydrate dari Ultimate Nutrition

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes