8 Cara Tingkatkan Mood Anda Pasca Liburan

Libur lebaran telah usai, bagaimana mood Anda saat ini? Jika menurun, berikut ini ada 8 cara jitu untuk tingkatkan mood pasca liburan.

Siapapun pasti sangat senang dengan adanya libur lebaran kemarin.

Waktu liburan yang cukup panjang dimanfaatkan dengan maksimal. Mulai dari berkumpul hingga berjalan-jalan bersama keluarga tercinta maupun sahabat baik Anda.

Akan tetapi perlu diingat, bahwa waktu libur juga ada batasnya. Liburan yang terlalu lama dapat menurunkan mood Anda ketika kembali beraktivitas seperti semula.

Bad mood atau suasana hati yang kurang bersemangat tentunya pernah melanda siapa saja.

Perasaan ini biasanya muncul setelah masa liburan usai. Dan diperparah jika esok hari harus kembali kerja dan bergelut dengan segala kesibukan yang menguras energi.

Mood yang kurang baik tentunya akan berdampak pada penurunan produktivitas kerja. Anda tidak mau hal ini terjadi bukan?

Nah, untuk kembali memperbaiki mood Anda, ada beberapa tips untuk mengatasinya, yaitu:

1. Rapikan Tempat Tidur Anda

Awali pagi dengan merapikan tempat tidur. Merapikan tempat tidur lebih awal akan mempermudah Anda beristirahat lebih cepat sepulang kerja nanti. Tanpa harus merapikan tempat tidur terlebih dahulu.

2. Membawa Bekal Saat ke Kantor

Sebelum berangkat kerja, sempatkan untuk membawa bekal makanan seperti buah-buahan segar. Menjelang siang saat energi mulai menurun, sensasi segar buah-buahan akan mengembalikan energi dan konsentrasi Anda.

3. Bersihkan Meja Kerja

Bersihkan meja kerja dari segala sampah yang dapat menganggu konsentrasi Anda saat bekerja. Meja yang bersih dan rapi akan memberikan energi positif bagi Anda.

4. Dengarkan Musik

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dengan mendengarkan musik saat bekerja dapat menurunkan stres dan memperbaiki mood. Tentunya dengan pemilihan musik yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

5. Hirup Aroma Lemon

Sebuah penelitian di Jepang menyebutkan bahwa, dalam lemon terdapat zat linalool yang berguna sebagai anti inflamasi dan membantu meredakan stres. Aroma tumbuhan lain seperti kemangi dan lavender juga memiliki khasiat meredakan stres yang sama hebatnya.

6. Lakukan Peregangan

Anda tidak perlu melakukan gerakan yoga di tempat kerja Anda. Cukup lakukan peregangan ringan dari tempat duduk Anda.

Caranya, regangkan kedua tangan Anda lurus ke atas atau ke depan selama beberapa detik. Latihan ini akan kembali melancarkan peredaran darah dan membuat Anda kembali segar.

7. Latihan Pernapasan

Sama halnya dengan latihan peregangan, Anda bisa lakukan latihan ini dari kursi Anda. Ambilah posisi yang nyaman, dengan mata terpejam, tarik napas panjang dari hidung, kemudian keluarkan dari mulut secara perlahan. Latihan ini sangat efektif dan bisa dilakukan kapan saja untuk mengusir stres.

8. Prioritaskan yang Terpenting

Dari sekian banyak pekerjaan yang menumpuk, Anda cukup mencatat secara berurutan pekerjaan apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Selesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu sebelum mulai mengerjakan yang lain, agar konsentrasi Anda tetap terjaga.

Yuk kita perbaiki mood untuk produktivitas kerja yang lebih baik.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes