7 Peralatan Sederhana untuk Latihan di Rumah

Banyak orang datang ke gym dengan berbagai alasan baik untuk menurunkan berat badan atau meningkatkan massa otot dengan tujuan mendapatkan tubuh ideal.

7-Peralatan-Sederhana-untuk-Latihan-di-Rumah

Namun terkadang, dan sekali lagi, minimnya waktu sering dijadikan kambing hitam oleh beberapa orang untuk tidak berlatih di gym.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut ada beberapa cara cerdas yang bisa Anda lakukan untuk menjaga diri agar tetap berolahraga dengan menggunakan peralatan sederhana yang ada di rumah Anda.

  • Band
    Pilih band untuk melakukan latihan perlawanan sesuai kemampuan fisik. Anda dapat memilih alternatif kekuatan band seperti ringan, medium, berat, dan ekstra berat. monster beats audio adidas
  • Bola Latihan
    Anda bisa mendapatkan bola latihan di toko yang menjual peralatan fitness. Anda dapat memilih ukuran bola latihan yang tepat sesuai dengan kondisi fisik Anda.
  • Matras
    Meskipun Anda memiliki karpet di rumah, pastikan juga Anda memiliki matras latihan. Hal ini berguna sebagai bantalan ekstra selama latihan dan melindungi siku, lutut, dan jari kaki lecet akibat gesekan saat melakukan latihan bodyweight, yoga, peregangan, dan pendinginan.
  • Medicine Ball
    Gunakan bola ini sebagai alternatif dan variasi latihan lainnya seperti latihan perut dan latihan untuk otot kaki. monster beats studio wireless by dre Agar perabot rumah tangga Anda tetap aman, pastikan Anda tidak melakukan latihan melempar dengan medicine ball di dalam rumah.
  • Dumbbell
    Dumbbell merupakan alat latihan klasik yang akan tetap bertahan di tiap generasi. Belilah satu atau beberapa set dumbbell dengan berat yang bervariasi di toko peralatan fitness. Anda bisa menggunakan dumbbell untuk berbagai jenis latihan dirumah.
  • DVD Panduan Latihan
    Belilah beberapa keping DVD panduan latihan sebagai dorongan dan motivasi latihan Anda sekaligus untuk menyempurnakan gerakan latihan. Pilihlah DVD panduan latihan sesuai dengan kegemaran Anda, entah itu latihan bodyweight, yoga, pilates, latihan dengan band, ugg outlet australia auckland aerobik, dan lainnya.
  • Body Bar
    Gunakan body bar untuk berlatih, pasang body bar di tempat yang kokoh. Body bar adalah bar yang dilengkapi dengan padding khusus untuk melakukan beberapa jenis latihan. Body bar juga dapat dipasangkan dengan band khusus sebagai variasi.

Beberapa peralatan latihan sederhana di atas bisa Anda pertimbangkan untuk Anda miliki, agar Anda selalu bugar meskipun tidak sempat berlatih di gym. Selamat berlatih!

BACA JUGA :

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes