Post Natal Body Shaping

Post Natal Body Shaping

Selamat berbahagia baik bagi Anda yang baru pertama kali melahirkan, maupun Anda yang sudah pernah melahirkan sebelumnya. Tak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang ibu selain melahirkan anak-anak yang sehat dan tentunya memiliki kondisi yang sehat dan kuat pasca melahirkan. Namun masalah yang kerap kali dialami ibu pasca melahirkan (post natal) ini adalah sulitnya untuk mendapatkan kembali tubuh langsing seperti sedia kala sebelum hamil padahal kebutuhan nutrisi ibu pada masa ini meningkat tajam.

Panduan ini berisi tentang semua yang ingin Anda ketahui untuk mencukupi kebutuhan gizi ibu menyusui, menurunkan berat badan pasca melahirkan serta memperoleh tubuh langsing kembali dengan pengaturan pola makan, olahraga dan suplementasi yang membantu agar tujuan Anda tercapai.

PERTANYAAN YANG SERING MUNCUL

Apakah Post Natal Body Shaping itu?
Post Natal Body Shaping adalah program bagi para ibu pasca melahirkan yang ingin menurunkan berat badan dan membentuk tubuh langsing dan ideal melalui pengencangan otot-otot dan penurunan kadar lemak tubuh sekaligus tetap mencukupi kebutuhan gizi ibu ketika dalam masa menyusui. Dalam mencapai tujuan program ini, maka diperlukan pengaturan pola makan, pola latihan yang intensif, istirahat yang cukup serta suplementasi yang tepat.

Apakah Suplemen itu?
Suplemen adalah makanan tambahan yang berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan tubuh sehingga seluruh organ tubuh akan berfungsi dan berkembang secara maksimal.

Apa kegunaan suplemen di dalam program Post Natal Body Shaping?
Suplemen dalam program Post Natal Body Shaping ini membantu Anda mencapai tujuan untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Terutama bagi Anda yang sedang menyusui, maka kebutuhan zat gizi tentu meningkat sebagai sumber nutrisi dalam air susu ibu (ASI), dengan demikian suplemen mutlak sangat diperlukan untuk mencukupi kebutuhan zat gizi sehari-hari Anda.

Apakah suplemen membuat Anda ketagihan dan mempunyai efek negatif terhadap kesehatan?
Suplemen tidak dapat membuat Anda ketagihan dan tidak mempunyai efek negatif selama dikonsumsi sesuai aturan.

Apa itu Ultimate Nutrition?
Ultimate Nutrition adalah merek sebuah suplemen berkualitas yang diproduksi oleh Ultimate Nutrition Inc. yang berlokasi di Farmington, CT. United States.

Dalam pembentukan program Post Natal Body Shaping, Anda perlu memperhatikan 4 poin:

  1. Pola Makan yang disiplin, artinya makan 5-6x sehari (tiap 3 jam sekali), tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah lemak. Tujuannya untuk meningkatkan metabolisme tubuh agar tubuh lebih aktif membakar lemak tubuh.
  2. Pola Latihan yang rutin, artinya menu latihan dalam seminggu rata untuk semua bagian otot kita. Contohnya jika Anda ingin mengecilkan perut, maka tidak hanya otot perut yang perlu dilatih tapi Anda tetap perlu memperhatikan latihan lainnya seperti punggung, kaki, dan sebagainya. Selain itu, usahakan selalu mendahulukan otot besar (dada, punggung, bahu, kaki) baru otot kecil (lengan, perut dan betis) saat melatih dalam 1 sesi.
  3. Pola Istirahat yang cukup, artinya kita merusak otot dalam sesi latihan dan istirahat memperbaiki otot kita menjadi kencang. Sehingga kualitas dan kuantitas istirahat yang tinggi akan sangat membantu kita mencapai tujuan.
  4. Pola Suplemen yang tepat, artinya kita mesti jeli memilih jenis suplemen yang akan membantu program kita. Contohnya dalam program Post Natal Body Shaping, suplemen yang dibutuhkan adalah Protein (Prostar Whey Protein), Fat Burner (L-Carnitine), Multivitamin dan Multimineral

POLA MAKAN

Pola makan adalah salah satu aspek penting dalam keberhasilan program Post Natal Body Shaping. Pengaturan pola makan yang baik dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian ibu yang meningkat selama masa menyusui sekaligus untuk membantu proses penurunan berat badan dan pembentukan tubuh ideal bagi ibu pasca melahirkan.

Contoh pola makan:

Sarapan 07.00

Snack Pagi 10.00

  • 2 – 3 sendok oatmeal

Makan Siang 13.00

  • 100 gram dada ayam / ikan / sapi
  • 50 gram beras merah (posisi belum masak)
  • 200 gram sayuran

Snack Siang 16.00

  • 2 – 3 sendok oatmeal

Sebelum Latihan 17.00

Sesudah Latihan 18.00

Makan Malam 19.00

  • 100 gram dada ayam / ikan / sapi
  • 200 gram sayuran

Sebelum Tidur

Catatan:

  • Makanan yang ideal adalah rendah lemak, rendah karbohidrat dan tinggi protein. Jenis makanan berlemak adalah yang digoreng, jenis makanan yang sebaiknya dihindari, yang memiliki sifat karbohidrat simple adalah nasi putih, roti putih, gula, kue, es krim dan biscuit; sedangkan karbohidrat yang bisa dikonsumsi adalah karbohidrat complex seperti nasi merah, oatmeal, ubi, roti gandum. Makanan berprotein adalah ayam, ikan, sapi, putih telur, tahu tempe.
  • Pengolahan daging boleh dimasak dengan dikukus, dibakar, atau dipanggang asal tidak digoreng dengan minyak, menggunakan bumbu sarat lemak atau menggunakan gula. Garam diperbolehkan, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil. (garam diet lebih disarankan).
  • Porsi menu diatas dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh Anda.
  • Waktu untuk mengkonsumsi menu diatas tidak mengikat, dapat disesuaikan bagi yang latihan di pagi hari. Yang penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh kita, usahakan makan 5-6x sehari dalam porsi yang kecil (rata-rata tiap 3 jam sekali)
  • Asupan yang diperlukan sebelum latihan adalah karbohidrat kompleks dan setelah latihan adalah karbohidrat simpel
  • Tidak dimasukkan suplemen Ultra Ripped Fast Acting Formula dengan alasan bersifat memanaskan tubuh, tetapi sebaiknya diganti dengan L-Carnitine yang lebih halus.
  • Whey Protein Prostar bisa digantikan dengan suplemen protein lainnya seperti nfl jerseys ranked custom attribute_ukuran=150%20tabs” target=”_blank”>Super Whey Amino 2000 / Super Whey Amino 2002

SUPLEMENTASI

Untuk suplementasi dalam program Post Natal ini terdiri dari Protein, Vitamin dan Mineral, serta Pembakar Lemak Lipotropic. Untuk suplemen protein, yang disarankan untuk menggunakan Prostar Whey/Iso Cool/Iso Sensation 93, untuk memenuhi kebutuhan recovery otot yang dilatih, karena pasti banyak kerusakan otot karena lama tidak dilatih. Dengan demikian, peran whey protein sangat membantu proses ini.

Suplemen multivitamin dan mineral mutlak diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh selagi ibu menyusui dan melakukan latihan beban ringan. Sedangkan untuk suplemen pembakar lemak, tidak dianjurkan menggunakan pembakar lemak yang mengandung kafein sampai Anda berhenti menyusui. Dengan demikian, pembakar yang disarankan adalah yang bersifat lipotropic, yang lebih aman dan tetap membantu pembakaran lemak.

Iso Sensation 93 / Iso Cool / Prostar Whey
Merupakan suplemen protein berbentuk susu dengan kadar protein yang tinggi dan kadar lemak & karbohidrat yang sangat rendah bahkan ada yang nol gram.
Fungsi utama protein adalah menjaga nafsu makan, memperbaiki metabolisme dan jaringan tubuh kita, meningkatkan daya tahan tubuh serta membuat tubuh berfungsi secara optimal.

L-Carnitine
Merupakan suplemen pembakar lemak yang bersifat lipotropic yang membantu tubuh mengangkut asam lemak untuk diubah menjadi energi. Suplemen ini aman dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui serta orang yang menderita sakit maag, hipertensi dan gangguan jantung.

POLA LATIHAN POST NATAL BODY SHAPING

Latihan pada program Post Natal ini terfokus untuk menguatkan pusat tubuh, perut serta menstimulasi otot besar dan kecil agar pembentukan tubuh ideal setelah melahirkan bisa tercapai. Latihan beban pada program Post Natal Body Shaping baru boleh dilakukan setelah 6 bulan melahirkan, di mana diharapkan rahim sudah kuat dan bisa melakukan latihan beban. Sebelum melakukan latihan beban, disarankan untuk berkonsultasi dulu kepada dokter, dan apabila sudah dinyatakan boleh latihan beban, maka bisa mulai program latihan Post Natal Body Shaping ini. Pola latihan ini menggunakan metode Circuit Training, seperti contoh 5 gerakan di hari 1 dilakukan beruntun baru istirahat kemudian mengulangi lagi hingga total 2 set. Dari minggu ke minggu saat sudah mulai kuat, bisa menambah repetisi / set / bebannya.

Contoh pola latihan:

HARI 1 – Chest, Back, nfl jerseys reddit for sale near me 2 Abs, Cardio

HARI 2
ISTIRAHAT

HARI 3 – Legs, Abs, Cardio

HARI 4
ISTIRAHAT

HARI 5

HARI 6
ISTIRAHAT

HARI 7
ISTIRAHAT

Catatan:

  1. Jadwal latihan bisa disesuaikan dengan waktu Anda.
  2. Urutan yang benar adalah latihan beban dulu baru latihan kardio untuk menjaga kadar lemak Anda tetap rendah.
  3. Jadwal dan hari latihan bisa di sesuaikan dengan waktu yang tersedia.

Prostar Ads

    Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes

    Comments are closed.