memilih suplemen fitnes

Memilih Suplemen Fitnes Pre-Workout Terbaik untuk Anda

Karena Anda seorang fitnes mania dan tertarik memilih suplemen fitnes, maka membaca info ini akan bermanfaat untuk membantu segera wujudkan goal Anda.

memilih suplemen fitnes adalah salah satu aspek penting untuk dukung program fitnes Anda, terutama suplemen pre workout. Apa itu suplemen pre workout?

Fitnes mania yang berlatih di pusat kebugaran (gym), datang dengan berbagai alasan.

Ada yang ingin membakar lemak atau turunkan berat badan (fat loss), menambah berat badan (muscle building), membentuk badan (body shaping), atau sekadar ingin menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Bagaimana dengan goal fitnes Anda?

Apapun goal fitness Anda, melakukan latihan yang rutin dan intens merupakan salah satu aktivitas yang harus Anda lakukan jika ingin segera mewujudkannya.

Namun tentunya, bukan hanya latihan rutin yang sebaiknya Anda perhatikan. Yang tak kalah penting juga adalah mengatur pola makan yang tepat serta mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Latihan yang keras pasti butuh tenaga dan energi yang ekstra pula. Bagaimana Anda mendapatkannya?

memilih suplemen fitnes

Yaitu melalui asupan nutrisi dari makanan sehari-hari. Baik itu protein, lemak, atau karbohidrat.

Makronutrisi tersebut sangat penting untuk menjaga energi tubuh Anda selama melakukan beragam aktivitas sehari-hari, termasuk pada saat Anda melakukan latihan angkat beban.

Namun, kebanyakan dari Anda mungkin merasa kurang berenergi saat latihan meskipun telah berusaha mencukupi kebutuhan nutrisi harian. Apakah masih ada yang kurang?

Di sinilah peran suplemen.

Suplemen sendiri merupakan nutrisi tambahan yang tidak atau kurang Anda dapat dari makanan sehari-hari. Tujuan utama dari suplemen tentunya adalah untuk MENUNJANG hasil latihan dan pola makan yang telah Anda lakukan.

Salah satunya adalah untuk membantu menambah energi Anda selama melakukan latihan.

Mengonsumsi suplemen fitnes yang tepat sebelum latihan akan bantu persediaan energi tubuh Anda selama latihan.
Suplemen fitnes yang mana yang terbaik untuk Anda?

MEMILIH SUPLEMEN FITNES UNTUK OPTIMALKAN GOAL FITNES ANDA

memilih suplemen fitnes

Jika Anda selalu latihan beban atau olahraga lain dengan intensitas yang itu-itu saja dan tidak berkembang, maka perkembangan otot juga tidak akan optimal.

Namun jika Anda berlatih semakin meningkatkan intensitas dan beban secara baik, maka perkembangan otot akan terjadi.

Semakin banyak serat otot yang dirusak (karena latihan beban) dengan intensitas yang benar, maka perkembangan otot juga akan semakin baik pada saat recovery.

Apakah cara ini sudah Anda lakukan? Jika belum, apa KENDALA yang Anda alami?

Banyak sekali permasalahan yang muncul ketika Anda sudah mulai fitnes. Mulai dari kurang bersemangat hingga tidak ada motivasi lagi untuk terus berlatih.

Salah satunya juga adalah karena merasa tubuh kurang berenergi.

Memiliki energi yang tidak cukup sebelum latihan juga bisa mengganggu program Anda. Alasannya, ketidakcukupan energi bisa membuat latihan Anda menjadi tidak optimal, merasa cepat lelah, serta daya angkatan juga tidak maksimum.

Jika dibiarkan terus-terusan bisa jadi Anda ingin segera menghentikan latihan rutin Anda karena tidak memiliki performa yang maksimal di setiap sesi.

Intensitas latihan juga tidak akan berkembang apabila setiap latihan tubuh Anda merasa kurang energi.

Jika Anda mengalami hal ini, maka sebaiknya Anda memilih suplemen fitnes atau yang biasa disebut dengan suplemen pre workout.

TIPS MEMILIH SUPLEMEN FITNES PRE WORKOUT

memilih suplemen fitnes

Ok, sebelum fitnes Anda mungkin biasanya disarankan oleh trainer atau rekan fitnes Anda untuk konsumsi suplemen.

Tujuannya adalah agar tubuh LEBIH BERENERGI. Sehingga dapat membuat Anda semakin bersemangat ketika latihan.

Pertanyaannya adalah memilih suplemen fitnes seperti apa yang terbaik dikonsumsi sebelum latihan?

Dalam istilah kebugaran, memilih suplemen fitnes seperti ini disebut dengan Suplemen Pre Workout.

Sesuai namanya, suplemen fitnes ini dirancang khusus untuk dikonsumsi sebelum Anda melakukan latihan beban.

Pada umumnya, suplemen pre workout bertujuan untuk membantu Anda miliki tambahan energi, stamina, power, dan fokus SELAMA melakoni latihan beban maupun olahraga lainnya.

Pre workout merupakan suplemen yang diformulasikan khusus dengan bahan-bahan essensial yang bekerja sama untuk menambah energi dan daya tahan, meningkatkan kekuatan, merangsang pertumbuhan otot, dan membakar lemak tubuh secara maksimal.

Baik Anda yang merupakan fitnes mania biasa atau seorang atlet, memilih suplemen fitnes pre workout akan bantu menambah kualitas dan performa latihan Anda.

Selain itu, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapat dengan suplemen pre workout. Diantaranya;

• Menambah Kekuatan Otot
• Menjaga Daya Tahan Tubuh
• Memperlancar Distribusi Nutrisi ke Otot
• Merangsang Pembakaran Lemak
• Meningkatkan Sintesis Protein

Saat Anda lanjutkan baca sampai akhir, maka membuat Anda dapat mengerti pentingnya suplemen pre workout yang bisa bantu Anda mendapatkan performa latihan yang maksimal.

BAGAIMANA MEMILIH SUPLEMEN FITNES TERBAIK SEBELUM LATIHAN?

memilih suplemen fitnes

Konsumsi suplemen fitnes sebelum latihan atau suplemen pre workout sangat dianjurkan agar performa latihan Anda optimal.

Jenis suplemen pre workout yang beredar di pasaran juga semakin banyak. Tapi saking banyaknya, mungkin juga membuat Anda semakin bingung memilih mana yang terbaik bagi goal fitness Anda.

Untuk mengatasinya, pastikan terlebih dahulu Anda memahami kandungan terpenting yang harus ada dalam suplemen pre workout Anda. Apa saja kandungan essensial tersebut?

1. Creatine Monohydrate

memilih suplemen fitnes

Bagi Anda fitnes mania mungkin sudah akrab dengan salah satu suplemen ini.

Creatine monohydrate adalah salah satu suplemen pre workout favorit bagi banyak fitnes mania. Mungkin termasuk Anda.

Selain membantu meningkatkan pertumbuhan sel otot, creatine monohydrate juga disebut dengan suplemen penambah tenaga. Karena itu, suplemen ini juga termasuk dalam suplemen pre workout.

Pada dasarnya, tubuh manusia secara alami memproduksi creatine di hati, pankreas, dan ginjal. Setelah creatine diproduksi dan dialirkan ke otot, creatine ini akan dikonversi menjadi creatine phosphate (phospocreatine).

Selanjutnya, proses ini berperan dalam pembentukan bahan bakar tubuh atau yang dikenal dengan Adenosine Triphospate (ATP).

Pada beberapa penelitian disebutkan bahwa dengan dukungan suplemen Creatine Monohydrate berkualitas tinggi sesuai dosis, akan sangat membantu produksi creatine dalam tubuh hingga 40 persen.

Yang pada akhirnya bisa membantu meningkatkan power dan ketahanan otot sehingga performa latihan Anda semakin maksimal.

Selain itu, sejumlah manfaat juga bisa Anda dapat dengan konsumsi suplemen creatine dengan baik.
• Meningkatkan Kepadatan Tulang
• Mempercepat Recovery
• Mempertajam Kinerja Otak Anda
• Mengurangi Stres Oksidatif

2. Kafein

memilih suplemen fitnes

Kandungan yang sebaiknya dimiliki suplemen pre workout adalah kafein.

Ya, kafein merupakan stimulan nomor wahid alias paling dicari bagi banyak penggemar olahraga dan fitnes di seluruh dunia.

Pastinya Anda juga sudah akrab dengan kafein. Nutrisi ini dikenal karena kemampuannya menambah kewaspadaan, energi, fokus, bahkan hingga kemampuannya membantu membakar lemak.

Kafein dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kinerja fisik selama latihan intensitas tinggi dan mengurangi gejala kelelahan selama aktivitas fisik yang panjang.

Kafein biasanya ada dalam kopi dan juga teh. Maka jangan heran apabila banyak fitnes mania yang sebelum meulai latihan, mereka selalu konsumsi kopi atau teh yang bertujuan untuk mendongkrak energi mereka.

3. Beta Alanine

memilih suplemen fitnes

Semakin cepat asam laktat diproduksi tubuh, maka semakin singkat pula durasi latihan Anda.

Ini dikarenakan kondisi otot yang sudah terlalu asam maka kekuatan otot Anda juga akan semakin menurun.

Di sini Beta Alanine berperan. Suplemen ini sangat berguna untuk membantu menjaga keseimbangan pH otot atau tingkat keasaman otot Anda selama latihan.

Beta Alanine sendiri merupakan enzim yang dibutuhkan untuk proses sintesa karnosin. Atau, jumlah karnosin yang dihasilkan tergantung dari Beta Alanine yang tersedia.

Karnosin adalah antioksidan yang terdiri dari histidin dan beta alanine. Yang mana bermanfaat untuk mengurangi tingkat keasaman otot dan menunda kelelahan.

4. L-Citrulline

memilih suplemen fitnes

Apakah Anda masih terasa asing dengan nama ini?

L-Citrulline merupakan salah satu dari asam amino yang dihasilkan tubuh selain L-Arginine dan L-Ornithine.

Fungsi utamanya sendiri adalah menghilangkan amonia atau racun (detoksifikasi) dalam hati.

Namun, asam amino ini juga termasuk dalam salah satu suplemen pre workout yang baik bagi Anda. Karena L-Citrulline juga dapat mengurangi produksi asam laktat penyebab kelelahan otot.

Untuk saat ini, Anda boleh melupakan sepenuhnya adanya suplemen pre workout lain di luar sana. Kualitas yang tidak standar membuatnya terlalu sulit untuk dibayangkan hasilnya.

KAPAN WAKTU YANG TEPAT KONSUMSI SUPLEMEN FITNES PRE WORKOUT?

memilih suplemen fitnes

Suplemen fitnes merupakan komponen penting untuk meraih goal fitness Anda.

Dengan dukungan suplementasi maka akan membantu meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot tubuh Anda. Pastinya akan sangat mendukung program pembentukan otot dan pemangkasan lemak yang tengah Anda lakukan.

Namun, apabila Anda mengonsumsi dan memilih suplemen fitnes kurang tepat waktunya maka program Anda juga bisa menjadi tidak maksimal.

Kapan waktu terbaik konsumsi suplemen pre workout?

Sesuai dengan namanya, suplemen ini biasanya dikonsumsi 30-60 menit sebelum latihan, meskipun bervariasi tergantung pada produk.

Ini adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan penyerapan maksimal dari sumber essensial yang terdapat pada suplemen pre workout.

Juga, memberikan dorongan yang Anda butuhkan untuk latihan yang intens dan akan lebih meningkatkan pembakaran lemak dan daya tahan, serta bantuan pemulihan otot setelah latihan.

Dan yang perlu dicatat adalah konsumsilah sesuai dengan yang direkomendasikan dan mengikuti petunjuk dosis.

PERHATIKAN INI SEBELUM KONSUMSI & MEMILIH SUPLEMEN FITNES PRE WORKOUT

memilih suplemen fitnes

Suplemen pre workout memang akan berikan Anda efek yang luar biasa jika dikonsumsi dengan tepat.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengonsumsi dan memilih suplemen fitnes ini. Seperti;

1. Kualitas Suplemen

Dengan banyaknya suplemen pre workout yang beredar di pasaran dengan berbagai macam merk, mungkin ini sedikit membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan.

Yang pasti, memilih suplemen fitnes yang benar-benar mengandung KUALITAS TERBAIK. Yaitu suplemen yang mengandung essensial penting yang telah disebutkan di atas.

Seperti kafein, l-cirtulline, beta alanine, atau creatine monohydrate.

Pastikan juga untuk memilih suplemen pre workout yang bahannya tidak mengandung gula terlalu tinggi, terlebih dengan gula sederhana.

Ini adalah kesalahan yang paling umum dilakukan oleh fitnes mania. Kami harap itu bukan Anda.

Mengandung gula yang tinggi memang dapat meledakan energi Anda. Namun, energi tersebut juga cepat habis dan bisa membuat Anda merasa lemah.

Bukan hanya itu, kandungan gula yang tinggi juga bisa memicu sejumlah masalah kesehatan seperti depresi, kecemasan, hingga penurunan kemampuan kognitif Anda.

Terlalu banyak gula juga mengandung tinggi kalori namun kalori kosong dengan tanpa nutrisi. Ini yang sangat perlu Anda perhatikan apalagi jika Anda dalam program fat loss yang menginginkan defisit kalori dan memangkas lemak berlebih.

2. Sesuai dengan Goal Anda

memilih suplemen fitnes

Sebelum membeli suplemen, pastikan terlebih dahulu apakah suplemen tersebut sudah sesuai dengan goal fitnes Anda.

Jika Anda berniat untuk menambah berat badan dan massa otot, sebaiknya pilih suplemen pre workout yang juga baik untuk pumping otot.

Dan apabila Anda berniat untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang kencang, maka sebaiknya pilih suplemen pre workout yang juga bertujuan untuk membakar lemak.

3. Label yang Terpercaya

memilih suplemen fitnes

Banyak sekali suplemen pre workout yang ada di sekitar Anda.

Salah satu tips sederhana untuk memilih mana suplemen fitnes yang terbaik adalah dengan mengetahui merk.

Ya, merk yang terkenal di kalangan fitnes mania biasanya lebih memiliki kualitas yang tinggi. Begitu pula yang dimiliki oleh Ultimate Nutrition yang menyediakan produk suplemen terbaik untuk program Anda.

Maka tidak heran jika banyak fitnes mania yang begitu setia dengan merk ini karena memang benar-benar terbukti akan kualitas yang dimilikinya.

4. Pilihan Rasa

memilih suplemen fitnes

Selain banyak merk, suplemen pre workout biasanya juga memiliki varian rasa.

Kenapa varian rasa juga PERLU Anda perhatikan ketika memilih suplemen pre workout?

Suplemen pre workout tanpa rasa mungkin bisa membuat Anda bosan dan bisa berhenti mengonsumsinya. Jika dibiarkan, maka program latihan juga tidak akan maksimal.

Ketika Anda merasa cocok dengan rasa tersebut, maka otomatis Anda akan teratur dalam mengonsumsinya. Pastinya, performa latihan Anda juga akan lebih meningkat.

Sudah tahu kan bagaimana cara memilih suplemen fitnes pre workout terbaik untuk Anda? Sekarang saatnya Anda menentukan pilihan terbaik untuk goal fitnes Anda.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes