whey protein terbaik

Inilah Suplemen Whey Protein Terbaik untuk Wanita

Untuk mendukung goal fitness Anda para wanita, apa sih whey protein terbaik untuk Anda? Berikut ini jawaban paling komplit untuk Anda.

Whey protein merupakan yang terpenting ketika Anda melakukan program pembentukan otot. Artinya, mengonsumsi whey protein adalah wajib jika Anda melakukan program tersebut.

Tak terkecuali bagi Anda para wanita.

Tapi bagaimana jika target Anda adalah fat loss atau turunkan berat badan?

Beberapa dari Anda mungkin masih ada yang kurang mengetahui bahwa whey protein juga berperan dalam penurunan berat badan.

Whey protein bisa membantu menekan nafsu makan Anda yang tinggi sehingga bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pastinya ini sangat bagus untuk Anda para wanita yang ingin memangkas lemak berlebih.

Pada umumnya, tujuan dari wanita untuk menerapkan program fitness adalah memangkas kadar lemak berlebih dalam tubuh mereka. Bagaimana dengan Anda?

Whey protein telah terbukti dapat memberikan efek positif pada hormon lapar Anda yang ada di usus. Ini merupakan pusat kendali nafsu makan di otak.

Lalu, apa itu Whey Protein?

whey protein terbaik

Whey protein sendiri berasal dari susu sapi dan biasanya dibuang sebagai produk sampingan setelah proses produksi keju.

Para ilmuwan menemukan bahwa daripada bahan kaya gizi ini dibuang, maka bisa dibuat bubuk protein berkualitas tinggi dengan menambahkan beberapa langkah pengolahan lagi (cross-flow microfiltration).

Oleh karena itu, whey protein isolate dan concentrate pun dikembangkan. Bentuk protein bubuk ini terbukti memiliki daya cerna dan daya serap tertinggi dibandingkan dengan sumber protein lain seperti daging, kedelai, dan putih telur.

Sebuah produk yang mengandung whey protein concentrate apapun memiliki antara 29% sampai 89% protein tergantung pada produknya. Seiring dengan berkurangnya kadar protein dalam concentrate ini, jumlah lemak dan laktosa biasanya meningkat.

Sementara itu, produk yang mengandung whey protein isolate merupakan bentuk whey protein yang paling murni dan terkonsentrasi dari semua whey protein yang ada. Isolate protein ini mengandung protein dengan kadar 90% atau lebih dan sangat sedikit (jika ada) lemak dan laktosa.

Ini adalah pilihan yang lebih disukai untuk susu formula bagi bayi dan untuk penggunaan medis ketika seseorang membutuhkan protein murni yang mudah dicerna.

#1. Whey Protein Concentrate

Whey protein jenis ini mengandung beberapa lemak dan kolesterol yang rendah. Namun, umumnya memiliki tingkat senyawa bioaktif yang lebih tinggi.

Whey protein concentrate juga mengandung karbohidrat dalam bentuk laktosa. Sementara kandungan proteinnya sendiri antara 29-89 persen, tergantung dari produk tertentu.

#2. Whey Protein Isolate

Whey protein jenis ini lebih murni dibandingkan sebelumnya. Whey protein isolate diproses untuk menghilangkan lemak dan laktosa. Sementara senyawa bioaktifnya lebih rendah.

Namun, kandungan proteinnya mencapai 90 persen atau lebih.

#3. Whey Protein Hidrolisat

Adalah protein whey yang terhidrolisis sebagian, sehingga lebih mudah diserap, tetapi harganya umumnya lebih mahal.

Whey protein yang terhidrolisis lebih lanjut akan lebih rendah sifat alergeniknya dibandingkan dengan bentuk whey protein yang lain. Namun demikian, whey protein ini memiliki rasa yang sangat pahit.

Manfaat Whey Protein Terbaik untuk Wanita

whey protein terbaik

Adapun beberapa manfaat whey protein terbaik untuk wanita dalam hal membantu menurunkan berat badan. Antara lain;

#1. Menurunkan Kadar Lemak

Para peneliti dari Minnesota’s Applied Research Center menemukan bahwa orang yang melakukan diet dengan mengurangi kalori disertai suplementasi whey protein dapat menurunkan kadar lemak tubuhnya lebih banyak daripada yang hanya menerapkan diet rendah kalori saja.

#2. Meningkatkan Massa Otot

Menambah massa otot dapat mempercepat penurunan berat badan. Ini karena tubuh akan membakar kalori lebih banyak jika otot makin banyak. Hasil penelitian para ahli dari University of Texas Medical Branch menunjukkan bahwa konsumsi whey protein setelah latihan beban dapat meningkatkan pertumbuhan otot dengan cara merangsang pembentukan protein otot.

#3. Mengurangi Nafsu Makan

Menambahkan asupan whey protein dapat menekan nafsu makan, sehingga menurunkan asupan kalori dan meningkatkan pembakaran lemak. Sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menunjukkan bahwa setelah mengkonsumsi whey protein, maka asupan kalori kita akan lebih sedikit daripada biasanya.

Bukan hanya untuk program fat loss maupun muscle building, ada beberapa manfaat penting lain dari whey protein antara lain;

#1. Mempercepat Massa Pemulihan Pasca Operasi

Bukan berarti wanita memiliki lebih banyak alasan untuk melakukan pembedahan daripada laki-laki, tetapi wanita dapat saja mendapatkan tindakan pembedahan seperti caesar saat melahirkan bayi, yang menyebabkan adanya sayatan, sehingga membutuhkan penyembuhan luka.

Wanita juga bisa mengalami masalah reproduksi lainnya yang dapat menyebabkan dilakukannya tindakan operasi atau sejenisnya.

Apapun itu, tanpa asupan whey protein berkualitas tinggi yang cukup (dan asam aminonya) untuk perbaikan dan pertumbuhan kulit dan jaringan baru, tubuh kita tidak bisa (dan tidak akan) sama.

Dan sebenarnya kalau tidak ada pemenuhan protein berkualitas yang kuat atau cukup, maka proses penyembuhan pun akan terhambat.

#2. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Ketika usia semakin bertambah, kita akan kehilangan otot dan dampak negatifnya terhadap kesehatan pun mulai dikhawatirkan.

Biaya asuransi jadi lebih tinggi karena lebih banyak klaim asuransi akibat cedera dan patah tulang, dan biaya medis yang juga cenderung meningkat.

Asupan nutrisi yang baik dan konsumsi whey protein berkualitas tinggi dalam jumlah yang memadai dapat membantu menjaga otot dan tulang yang kuat selama proses penuaan, terutama bila dikombinasikan dengan olahraga teratur dan latihan ketahanan.

Kurangnya asupan protein yang cukup ketika usia kita makin bertambah dapat memicu berkurangnya kepadatan tulang, terutama di daerah pinggul dan tulang belakang.

4 Suplemen Whey Protein Terbaik untuk Wanita

#1. Prostar 100% Whey Protein

whey protein terbaik

Bagi Anda para wanita yang gemar fitness, mungkin sudah banyak yang mendengar akan suplemen ini.

Ya, Prostar 100% Whey Protein dari Ultimate Nutrition ini adalah salah satu suplemen whey protein yang populer, termasuk dikalangan wanita.

Prostar 100% Whey Protein mengandung protein berkualitas tinggi dan rendah lemak.

Selain dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian Anda, whey protein terbaik ini dapat membantu mempercepat proses pemulihan pasca latihan dan mencegah penyusutan otot.

#2. Iso Cool

whey protein terbaik

Whey protein terbaik untuk wanita selanjutnya adalah Iso Cool dari Ultimate Nutrition.

Suplemen ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes namun tetap menggemari olahraga. Kenapa? Karena Iso Cool tidak mengandung gula dan lemak sehingga sangat tepat bagi penderita diabetes atau kolesterol.

Iso Cool mengandung 100% whey protein isolate murni, proteinnya sendiri sangat tinggi yaitu sekitar 89% (26 gram) kadar protein per serving.

Sekali lagi, Iso Cool adalah satu-satunya suplemen protein dengan komposisi protein murni tanpa adanya lemak ataupun karbohidrat sisa.

#3. Iso Sensation 93

whey protein terbaik

Produk dari Ultimate Nutrition lainnya yang juga termasuk whey protein terbaik adalah Iso Sensation 93.

Sesuai dengan namanya, kandungan protein pada suplemen ini mencapai 93% kadar protein per serving. Hal ini menjadikan Iso Sensation 93 sebagai suplemen protein yang memiliki kualitas terbaik dan tertinggi di kelasnya.

Dengan kandungan protein yang tinggi inilah, Iso Sensation 93 akan membantu meningkatkan massa otot bebas lemak.

Selain itu, suplemen ini hampir tidak mengandung gula dan lemak sehingga tidak akan menambah lemak yang berarti di dalam tubuh Anda.

Akan sangat pas bila goal fitness Anda adalah menjaga berat badan tetap ideal dan kencang.

#4. Ultramax Protein with Creatine

whey protein terbaik

Sport nutrition atau suplemen ini mengandung protein berkualitas tinggi (whey protein terbaik) yang mana sangat baik untuk meningkatkan daya tahan dan daya pulih tubuh Anda dan mencegah penyusutan otot.

Belum lagi tambahan creatine di dalamnya yang dapat bisa tingkatkan perkembangan massa otot Anda serta menambah energi tubuh Anda selama latihan.

Ini merupakan kombinasi terbaik untuk mencegah tubuh Anda dari kekurangan protein dan juga mampu meningkatkan energi tubuh Anda.

Semakin Anda membaca seluruh list manfaat Ultramax Protein with Creatine , semakin Anda tahu betapa baiknya bagi tubuh Anda karena miliki produk ini.

Yang manakah suplemen whey protein terbaik untuk Anda? Let’s workout.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes