suplemen untuk wanita

Inilah Suplemen untuk Wanita yang Paling Direkomendasikan untuk Anda

Masih zaman beropini suplemen fitnes hanya untuk pria? Ini lho suplemen untuk wanita yang paling direkomendasikan untuk kaum hawa.

Apa yang terbersit di otak Anda ketika pertama mendengar suplemen fitnes?

Apakah hanya agar otot terlihat lebih berotot layaknya binaragawan? Padahal tidak sesempit itu.

Suplemen adalah nutrisi tambahan yang tidak atau kurang Anda dapatkan melalui makanan sehari-hari (real food).

Jika diibaratkan, suplemen sama halnya dengan susu formula pada bayi.

Nutrisi terbaik dari bayi adalah ASI (Air Susu Ibu). Tetapi, ada beberapa ibu menyusui yang sedikit tidak lancar dalam produksi ASI.

Oleh sebab itu, beberapa diantaranya adalah dengan menambahkan susu formula.

Begitu pula dengan tubuh orang dewasa, ketika aktivitasnya semakin tinggi, maka kebutuhan nutrisi juga akan semakin besar.

Di sinilah peran suplemen. Apabila asupan nutrisi dari real food Anda kurang mencukupi, padahal aktivitas Anda cukup berat, maka solusi terbaiknya adalah konsumsi suplemen.

Namun, apa saja suplemen untuk wanita yang direkomendasikan? Terlebih bagi wanita yang aktif dalam dunia fitnes?

Suplemen Fitnes Bukan HANYA untuk Buat Tubuh Jadi Dempal Berotot

 

Memang, tidak sedikit yang masih menganggap demikian.

Yaitu orang-orang yang fitnes adalah bertujuan agar memiliki tubuh yang lebih berotot atau mereka yang ingin menjadi body builder.

Padahal tidak selamanya demikian.

Orang dengan berbagai karakter datang ke gym untuk berlatih juga memiliki beragam tujuan (goal fitnes). Mulai dari menurunkan berat badan, menambah berat badan, bentuk tubuh lebih berotot, atau sekadar olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Rata-rata, orang yang pergi ke gym juga sering membawa atau mengonsumsi suplemen.

Mereka berharap bahwa suplemen tersebut dapat percepat goal fitness yang diinginkan.

Mulai dari dengan menambah energi, meningkatkan daya tahan dan daya pulih otot, hingga maintenance otot.

Jadi yang perlu ditekankan di sini adalah, konsumsi suplemen bukan hanya untuk membentuk tubuh agar terlihat lebih gempal dan berotot.

Akan tetapi, suplemen merupakan tambahan nutrisi yang membantu memaksimalkan hasil latihan maupun diet (pengaturan pola makan).

Suplemen untuk Wanita yang Terbaik

suplemen untuk wanita

Dari sekian banyaknya jenis dan merk suplemen yang beredar di pasaran, mungkin Anda masih sedikit bingung dalam memilih.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih suplemen fitnes, terutama suplemen untuk wanita.

Antara lain dari bahan yang digunakan pada suplemen tersebut. Apakah ada pengecualian pada kondisi tertentu. Pun juga perhatikan labelnya, apakah benar-benar diproduksi secara aman.

Yang tak boleh ketinggalan adalah selalu cek tabel nutrisi yang hampir pasti ada di setiap kemasan suplemen.

Lalu, jenis suplemen untuk wanita apa yang direkomendasikan?

1. Whey Protein

suplemen untuk wanita

Baik Anda perempuan maupun pria, pastinya sudah tidak asing lagi dengan suplemen ini.

Ya, whey protein adalah salah satu suplemen yang sangat populer di kalangan fitnes mania.

Whey protein dapat membantu bagi fitnes mania yang ingin menambah massa dan kekuatan otot, meningkatkan produksi energi, membantu menurunkan berat badan, maupun kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Whey protein ini adalah protein yang efektif meningkatkan proses sintesis protein otot. Yang mana, proses ini nantinya adalah menghasilkan pertumbuhan otot yang signifikan.

Kenapa whey protein seperti yang ada pada Ultramax Protein with Creatine ini sangat efektif untuk apapun program fitnes Anda?

Antara lain karena whey protein mengandung branched-chain amino acids (BCAA) yang tinggi dan juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan aliran darah ke otot-otot.

Karena karakternya sebagai protein cepat serap, maka whey protein ini disarankan untuk dikonsumsi sebelum, selama, dan juga setelah latihan.

Menyediakan asam amino bagi otot Anda selama latihan sehingga energi lebih banyak dan mencegah kerusakan otot, serta menyediakan amino dalam jaringan otot setelah latihan untuk mempercepat pemulihan dan perkembangan otot.

2. Kafein dan L-Carnitine

suplemen untuk wanita

Kedua suplemen ini sangat tepat disebut sebagai stimulan, yaitu untuk menambah energi yang dahsyat pada saat latihan.

Ya, fungsi utama dari kedua suplemen ini adalah menambah tenaga melalui pembakaran lemak.

Itulah mengapa kedua suplemen ini termasuk dalam jenis suplemen fat burner atau pembakar lemak.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa mengonsumsi kafein sebelum latihan akan membantu pembakaran lemak tubuh Anda jadi lebih maksimal.

Bukan hanya itu, banyak manfaat kesehatan lain yang didapat jika rutin mengonsumsi kafein (tetap perhatikan penambahan gula yang sedikit) secukupnya. Antara lain menambah fokus, mencegah stroke, hingga mengurangi risiko disfungsi ereksi.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang menyebabkan orang sebaiknya menghindari kafein. Antara lain karena memiliki riwayat penyakit jantung, maag, darah tinggi, atau sedang hamil dan menyusui.

Bila demikian, Anda bisa mengonsumsi L-Carnitine yang cenderung lebih aman untuk semua orang.

Meskipun tubuh memproduksi sendiri, akan tetapi prosesnya sangat kompleks.

Cara kerja L-Carnitine adalah mengangkut lemak melewati membran mitokondria. Mitokondria inilah yang merupakan pusat produksi energi pada tingkat sel. Berikutnya adalah lemak yang dibawa tersebut akan dibakar oleh tubuh dan diubah menjadi energi.

3. ZMA

suplemen untuk wanita

Bagi Anda yang baru memulai fitnes, agaknya mungkin masih sedikit asing dengan suplemen ini. Ya, ZMA mengandung zinc dan magnesium sebagai komponen utamanya.

Di dalam ZMA terdapat mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti zinc, magnesium, dan juga B6.

Pada saat tubuh diajak bekerja keras melalui latihan yang intens, pada saat tersebut pula tubuh mulai kehilangan beberapa mineral penting.

Dan untuk mencegah agar tubuh tidak kekurangan mineral tersebut, maka suplementasi ZMA sangat disarankan. Ini adalah untuk membantu meningkatkan kadar hormon pertumbuhan.

Produksi hormon yang terkontrol akan membantu Anda mendapatkan waktu istirahat yang lebih berkualitas, dan tentunya bisa membantu mempercepat proses pemulihan otot pasca latihan.

4. Omega 3

suplemen untuk wanita

Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 EPA dan DHA. Kandungan ini dikenal dengan manfaatnya sebagai anfi-inflamasi.

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa suplementasi Omega 3 dapat membantu mengurangi risiko berbagai macam penyakit berbahaya mulai dari stroke, jantung, serta dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

Dalam dunia fitnes, Omega 3 ini juga termasuk suplemen untuk wanita yang direkomendasikan. Hal ini karena dapat membantu memangkas kadar lemak berlebih dalam tubuh, meningkatkan kekuatan sendi, serta mencegah kerusakan otot.

Spesialnya adalah Omega 3 ini penting untuk perkembangan janin, baik visual maupun neurologis.

Menambahkan suplementasi Omega 3 dalam pola makan ibu hamil memiliki efek positif pada perkembangan visual dan koginitif bayi. Selain itu, Omega 3 juga dapat membantu menurunkan risiko alergi pada buah hati.

5. Vitamin D

suplemen untuk wanita

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari vitamin D. Namun terkadang, ada beberapa orang yang mengalami kekurangan vitamin yang berasal dari sinar matahari ini.

Jika melihat dari berbagai penelitian yang sudah dilakukan, salah satu manfaat dari vitamin D ini adalah meningkatkan mental.

Terutama bagi Anda wanita yang berusia lanjut.

Pada artikel yang diterbitkan dalam Journals of Gerontology Series A tahun 2014 lalu, dikatakan bahwa wanita yang mendapatkan cukup vitamin D juga dapat mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

Sementara hasil studi lain dikatakan bahwa mendapatkan asupan vitamin D yang cukup bisa membantu meningkatkan mood, mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh, melawan kanker, membakar lemak tubuh, dan juga membantu meningkatkan kesehatan tulang.

Jadi, suplemen untuk wanita yang manakah yang sudah rutin Anda konsumsi sekarang?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes