cara mudah membuat sixpack

Cara Mudah Membuat Sixpack, Ikuti 6 Step Ini

Sebenarnya, apapun goal fitness seseorang, yang perlu dilakukan adalah dengan giat berlatih, disiplin dalam diet, dan istirahat yang cukup. Termasuk cara mudah membuat sixpack.

Banyak dari Anda mungkin yang masih bermimpi untuk memilih pahatan perut sixpack atau otot perut yang kencang.

Kemudian terlihat di feed media sosial Anda yang mengatakan bahwa ada cara mudah membuat sixpack hanya dalam satu hari.

Yang perlu diingat, tidak ada proses yang semudah dan secepat itu.

Namun bukan berarti itu sulit untuk diwujudkan.

Bila Anda benar-benar menginginkan pahatan perut sixpack dengan mudah, maka Anda perlu mengetahui enam step ini sebelum melakukannya.

1. Cara Membuat Badan Sixpack Dan Berotot dengan Membangun Fondasi yang Kuat

cara mudah membuat sixpack

Fondasi dalam usaha memunculkan perut sixpack adalah membangun otot inti yang kuat.

Apabila Anda belum membangun otot inti yang kuat, maka tidak akan ada pahatan sixpack yang keluar.

Pada dasarnya, ada beberapa latihan sederhana yang mampu membantu Anda sebagai cara mudah membuat sixpack.

Yaitu latihan beban, kardio, dan stabilitas untuk membuat otot inti Anda lebih kuat.

Nilai plusnya adalah kebugaran Anda juga semakin meningkat seiring dengan metabolisme dan juga kemampuan fisik Anda.

Bakar lemak akan lebih maksimal bila Anda berlatih kardio menggunakan teknik HIIT atau high intensity interval training.

Semakin sedikit kadar lemak yang ada dalam tubuh (terutama perut), maka akan semakin mudah jalan Anda untuk mendapatkan pahatan perut sixpack.

2. Cara Mudah Membuat Sixpack, Diet dan Latihan

cara mudah membuat sixpack

Yang perlu diingat adalah dalam usaha membentuk perut sixpack, maka bukan hanya latihan yang perlu Anda lakukan.

Pengaturan pola makan atau diet sangat penting dilakukan untuk melengkapi program latihan Anda.

Ya, kombinasi diet yang tepat dan rutin latihan akan mempercepat goal fitness Anda yaitu memiliki pahatan perut sixpack.

Diet yang disarankan adalah diet tinggi protein. Meski begitu, asupan karbohidrat dan lemak juga masih penting untuk dilakukan.

Selain membantu pembentukan otot, mikronutrisi tersebut sangatlah penting untuk membantu mempercepat proses pemulihan otot pasca latihan.

Apakah diet itu berarti harus sering menahan lapar dan mengurangi kalori sebanyak mungkin?

Itu adalah anggapan yang salah.

Diet bukan berarti harus menyiksa diri dengan berlapar-lapar agar kadar lemak semakin menyusut.

Pun tidak disarankan untuk mengurangi asupan kalori secara drastis dan kontinyu.

Bila ini dilakukan, bukan tidak mungkin Anda akan semakin jauh dengan impian perut sixpack.

Justru yang disarankan sebagai cara mudah membuat sixpack adalah makan lebih sering, sehari 5-6x untuk membantu menjaga metabolisme tubuh.

Sementara defisit kalori yang disarankan adalah 500 kalori lebih sedikit yang diasup daripada kalori yang dikeluarkan.

3. Jangan Tanya Berapa Lama Membentuk Perut Sixpack

cara mudah membuat sixpack

Ok, diet dan latihan sudah dilakukan. Pun demikian dengan istirahat yang cukup.

Lalu step apalagi yang perlu dilakukan untuk membantu percepat pembentukan otot perut sixpack?

Jawabnya adalah mindset (pola pikir).

Terkadang, beberapa orang menginginkan goal fitness mereka terwujud hanya dalam satu malam. Bila iya, maka lupakan segera impian mendapatkan perut sixpack.

Apapun golnya, proses demikian tidak membutuhkan waktu yang cukup hanya semalam.

Perlu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Mindset seperti itulah yang perlu Anda ubah.

Setiap gol pasti membutuhkan yang namanya proses dan waktu keberhasilannya pun relatif. Masih ada beberapa hal lain yang perlu dilakukan juga selain diet maupun latihan saja.

4. Selalu Ingin Lebih Baik

cara mudah membuat sixpack

Bila Anda sudah memiliki mindset yang tepat, maka selanjutnya Anda selaraskan dengan usaha Anda.

Ketika sudah mulai rutin berlatih, hari demi hari, minggu demi minggu, Anda merasa bahwa tidak ada perubahan yang berarti.

Pada kondisi tersebut, Anda bisa melakukan pembaruan atau peningkatan pada intensitas latihan.

Tubuh akan dengan cepat beradaptasi dengan kegiatan baru untuk memaksa mereka.

Jika sudah terbiasa, maka tubuh tidak akan berkembang lagi karena tubuh merasa sudah bisa melakukannya dengan mudah.

Cara terbaiknya adalah dengan menambah intensitas, volume, maupun beban angkatan.

Ini bisa dilakukan tiap minggu (tiap minggu beban angkatan bertambah), atau waktu latihan yang lebih intens (jumlah set atau repetisi).

Dengan begitu, selanjutnya Anda akan dapat merasakan perubahan apa saja yang telah terjadi pada tubuh Anda.

Tentu, ini akan semakin mendekatkan Anda pada tujuan utama Anda sebelumnya, yaitu memiliki pahatan perut sixpack.

5. Nikmati Prosesnya Adalah Tanda-Tanda Perut akan Sixpack

cara mudah membuat sixpack

Ini seperti yang sudah dijelaskan sedikit pada poin sebelumnya (ubah mindset).

Yaitu Anda berusaha selalu melakukannya dengan sungguh-sungguh dan tentu saja Anda sangat menikmatinya.

Atur apa saja makanan yang memang menggunggah selera selama masih dalam kaidah diet (perhitungan kalori maupun nutrisinya).

Pun juga dengan latihan. Program maupun gerakan latihan harus selalu bisa Anda nikmati setiap yang Anda lakukan.

Menikmati proses ini akan membuat Anda jadi lebih disiplin dan serius dalam berlatih maupun menjaga pola makan.

Anda tidak harus meniru atau menerapkan program latihan atau diet untuk perut sixpack yang ada di media sosial.

Anda sangat perlu menikmati dengan gaya Anda sendiri. Nikmati prosesnya dan rasakan segera hasilnya.

6. Tetap Memotivasi Diri Sendiri

cara mudah membuat sixpack

Sekali lagi, tidak ada hasil yang akan terjadi hanya semalam.

Justru tubuh Anda akan merasakan sakit atau nyeri yang luar biasa ketika awal mulai menerapkan program cara mudah membuat sixpack ini.

Setelah tubuh disiksa melalui latihan, tubuh Anda akan merasakan yang namanya DOMS atau delayed onset muscle soreness.

Tidak perlu khawatir yang berlebih dengan ini karena memang wajar terjadi dan dialami oleh hampir setiap pegiat fitnes.

Solusinya adalah dengan mengonsumsi makanan atau suplemen protein (asam amino) untuk membantu meningkatkan daya tahan dan daya pulih tubuh Anda.

Juga perlu untuk beristirahat yang cukup agar kondisi fisik tubuh tetap optimal.

Terut memotivasi diri seperti ini akan memberikan Anda hasil yang berkelanjutan.

Dengan menjaga disiplin berlatih rutin 3-5 kali dalam seminggu untuk waktu yang lama, akan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada melakukan diet yang terlalu ekstrim.

Enam langkah diatas adalah tahapan atau cara mudah membuat perut sixpack yang bisa Anda lakukan. So, sudah siap untuk wujudkan pahatan sixpack?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes