Trik Hemat Berolahraga: Tetap Sehat walau Dana Terbatas

Bagaimana caranya untuk tetap fit dan aktif di saat sedang menghemat uang dan menabung? Artikel ini akan menjawabnya dengan beberapa trik untuk membantu Anda tetap sehat dengan cara yang hemat.

Tetap-Sehat-walau-Dana-Terbatas

Kesehatan dan kebugaran harus menjadi prioritas utama bagi semua orang, dan berolahraga tidak perlu membuat Anda menghabiskan uang banyak. Berikut adalah beberapa langkah praktis untuk mencegah lemak menumpuk dan tetap bugar sementara Anda sedang berhemat.

Latihan Dengan Dana Terbatas

Dengan meningkatnya biaya keanggotaan di gym, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa pilihan. Bila cuaca cerah, Anda mungkin akan melakukan olahraga ringan. Jogging, berjalan kaki, bersepeda dan berenang adalah cara-cara cerdas untuk tetap bugar dan menguntungkan secara finansial agar Anda tetap menghemat uang.

Atau Anda bisa melakukan kegiatan yang juga memiliki pengaruh positif bagi kebugaran dan kesehatan, seperti berkebun di saat waktu luang. Anda juga bisa bermain bulutangkis atau bermain bola basket di lapangan dekat rumah. Ajaklah teman Anda untuk melakukan latihan bersama-sama agar lebih menyenangkan ataupun melakukan aktivitas baru yang inovatif untuk melakukan olahraga lainnya yang tidak memerlukan dana yang banyak.

Berlatih Selama Berhemat

Jika Anda bersikeras untuk pergi ke gym atau menggunakan peralatan olahraga sebagai sarana latihan Anda, jangan khawatir. Anda masih memiliki pilihan. Pertama, carilah informasi di gym sekitar tinggal Anda tentang program keanggotaan gratis. Karena banyak gym yang memberikan fasilitas keanggotaan gratis atau diskon bagi anggota baru dalam jangka waktu tertentu, cobalah fasilitas gym mereka.

Carilah di internet informasi mengenai harga alat latihan yang murah ataupun diskon tertentu, sehingga Anda bisa membuat home gym sendiri. Tanyalah teman-teman ataupun saudara-saudara Anda, apakah mereka memiliki alat fitness yang sudah tidak terpakai. Jadi, akan lebih menguntungkan secara ekonomi bila Anda memiliki alat latihan pribadi karena tidak akan ada pengeluaran bulanan untuk keanggotaan gym.

Inovasi Baru

Dengan sebuah ide yang inovatif tentang berbagai kemungkinan untuk tetap sehat dan aktif pada kondisi keuangan yang terbatas Anda bisa menciptakan sesuatu. Contohnya menyulap kaleng susu ataupun kaleng cat yang diisi dengan pasir atau batu menjadi sebuah dumbell.

Cobalah untuk bermain sepakbola di pekarangan rumah atau lapangan terdekat bersama anak atau teman Anda. Pikiran kreatif dan inovatif yang Anda miliki akan membantu tetap bugar dan sehat dalam saat sedang menghemat uang.

Selamat berlatih! (dan)

BACA JUGA : Ingin Sixpack, Jangan Melatih Perut Sembarangan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes