Tingkatkan Rasa Optimisme, Untuk Hidup Lebih Lama!

Membangun rasa optimisme dalam diri memang baik untuk karir Anda, namun sebuah studi baru menyatakan bahwa selain baik untuk karir, rasa optimisme juga mampu membuat hidup Anda lebih bahagia dan panjang umur lho!

Tingkatkan Rasa Optimisme, Untuk Hidup Lebih Lama!

Studi baru ini dilakukan di Denmark dengan melibatkan lebih dari 600 pasien penyakit jantung iskemik atau yang biasa disebut penyakit arteri koroner.

Arteri koroner biasanya terjadi ketika arteri yang menuju jantung menjadi sempit dan membatasi aliran darah ke jantung sehingga menyebabkan serangan jantung.

Untuk melakukan studi ini, para peneliti memberikan kuesioner mengenai suasana hati para pasien, dan meminta para pasien menemui mereka kembali setelah 5 tahun.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa mereka yang paling optimis memiliki kesempatan 42% lebih rendah untuk meninggal dunia selama periode 5 tahun, dan para pasien juga menunjukan penurunan lebih rendah untuk kunjungan rawat inap karena penyakit jantung. ugg outlet barstow brisbane

Sebaliknya, bagi mereka yang tidak memiliki rasa optimisme berisiko 16,5% lebih besar untuk meninggal dunia, dibandingkan mereka yang memiliki rasa optimisme berisiko kurang dari 10% untuk meninggal dunia.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika, sekitar 600.000 orang meninggal dunia setiap tahun akibat penyakit jantung, dan 385.000 diantaranya disebabkan oleh penyakit jantung iskemik.

Membangun rasa optimisme itu tidak sulit bahkan cukup mudah, hanya dengan berkomitmen untuk tetap berpikir lebih positif terhadap diri sendiri dan orang lain membuat seseorang menjadi lebih sehat dan bahagia. ugg outlet bicester brunswick

Namun sebaliknya, jika seseorang yang tidak memiliki rasa optimisme dalam kehidupan akan lebih mudah mengalami stres dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

“Kami harus tetap fokus dan tidak hanya berdasarkan pada peningkatan sikap positif saja, dalam rehabilitasi pasien jantung, tetapi juga memastikan bahwa pasien melakukan olahraga secara teratur dan diet sehat, seperti yang sudah diketahui bahwa olahraga teratur juga memengaruhi tingkat optimisme dan kesehatan yang lebih baik, ” kata Dr. Susanne Pedersen, Ph.D, dari Southern University of Denmark, moncler outlet polo 2 seperti yang dilansir dari Medical Daily (15/09) kemarin.

Well, ayo tingkatkan rasa optimisme Anda dengan berolahraga! (boy)

BACA JUGA : Yuk, Tingkatkan Optimisme dengan Makan Sayuran Hijau!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes