Sulit Mengambil Keputusan? Coba Main Game Dulu!

Bermain game non-action bisa menjadi ‘pelarian’ terbaik saat seseorang berada dalam kondisi stres yang membuatnya sulit berpikir dan mengambil keputusan.

Sulit-Mengambil-Keputusan-Coba-Main-Game-Dulu!

Hal itulah yang dibuktikan oleh tim peneliti dari Nanyang Technological University Singapura. Peneliti menemukan bahwa game pada ponsel yang lebih santai (non-action) dapat meningkatkan kemampuan berpikir seseorang.

Penelitian dilakukan secara acak dengan membagi partisipan menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta memainkan game non-action sedangkan kelompok kedua diminta untuk bermain game action. Masing-masing wajib bermain selama 1 jam dalam 5 hari.

Hasilnya, peneliti mengetahui bahwa kemampuan berpikir masing-masing partisipan didorong oleh jenis game pilihan para partisipan.

Para gamers non-action dapat meningkatkan kemampuan untuk memilah gangguan dalam mengambil keputusan tanpa memiliki efek negatif, sedangkan pecinta game action memiliki tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi, namun sering mengabaikan hal-hal di sekitarnya yang dianggap mengganggu konsentrasi permainan, seperti dilansir Everyday Health. (dan)

BACA JUGA : Sering Menguap? Bisa Jadi Anda Ingin Berhubungan Seks

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes