Studi: Asupan BCAA bisa Kurangi Nyeri Otot Saat Latihan

Beberapa penelitian mengamati efek dari suplementasi BCAA pada penderita Delayed Onset Muscle Soreness (DOMS). DOMS adalah nyeri otot yang biasanya terjadi setelah Anda melakukan latihan beban. Seluruh penelitian ini menyebutkan bahwa suplemen BCAA mampu mengurangi nyeri otot dan kerusakan otot pasca-latihan.

Asupan-BCAA-bisa-Kurangi-Nyeri-Otot-Saat-Latihan

Selama proses latihan, tubuh mengambil BCAA dari jaringan otot, yang akan merusak jaringan dan mengurangi tingkat pemulihan otot. Dengan suplementasi BCAA, akan memberikan tubuh asupan BCAA untuk member energi bagi otot dan mencegah kerusakan otot.

Penelitian tentang BCAA

Hasil penelitian yang diterbitkan oleh Shimomura pada 2010 menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi BCAA sebelum latihan mengalami penurunan nyeri otot setelah berlatih. moncler armoise albizia 2 Studi ini juga menunjukkan bahwa suplementasi BCAA sebelum latihan dan olahraga dapat mengurangi DOMS, terutama pada individu yang tidak terlatih.

Penelitian lain juga dilakukan oleh Nosaka, Sacco, dan Mawatari pada tahun 2006. Dalam studi ini para subyek penelitian diberi asupan BCAA sebelum dan sesudah latihan selama empat hari. Latihan yang dilakukan adalah latihan bicep yang melatih tendon, bicep, dan ligamen di sekitar siku. ugg outlet alexandria anaheim Penelitian ini menemukan bahwa BCAA berpotensi meringankan DOMS jika dikonsumsi secara teratur setiap setelah latihan.

Penelitian yang dilakukan oleh Greer, Woodard, Putih, Arguello, dan Haymes pada tahun 2007, meneliti efek dari BCAA dibandingkan dengan minuman karbohidrat terhadap kerusakan otot pasca latihan. Studi menyimpulkan bahwa suplementasi BCAA sebelum dan selama latihan ketahanan mungkin lebih efektif daripada minuman karbohidrat dalam mengurangi kerusakan otot dan DOMS.

Hasil penelitian di atas hanya sebagian dari banyak penelitian yang dilakukan untuk meneliti manfaat BCAA dalam mengurangi nyeri otot. moncler armoise albizia Berdasarkan beberapa hasil penelitian tersebut, maka konsumsi BCAA dapat membantu mengurangi nyeri otot dan mencegah kerusakan otot dalam latihan beban.

Anda semua pasti ingin menjaga dan memulihkan otot yang sudah dibangun susah payah dalam waktu yang singkat. Olahraga daya tahan seperti lari atau bersepeda dapat menyebabkan kerusakan jaringan otot, sehingga sangat penting untuk mengonsumsi BCAA dalam upaya mencegah kerusakan otot akibat latihan berat. Inilah mengapa BCAA menjadi suplemen yang perlu dikonsumsi bagi Anda sering mengalami nyeri otot akibat latihan intens. (dan)

BACA JUGA : 5 Nutrisi Terbaik Untuk Menjaga Otot Sepanjang Malam

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes