Otot Berkembang di Saat Anda Libur Latihan

Anda selalu disarankan untuk memberikan jeda libur pada rutinitas latihan yang Anda lakukan 1-2 hari dalam seminggu. Waktu libur ini penting sebagai masa recovery atau pemulihan tubuh dari stres akibat latihan, terutama setelah sesi latihan yang berat. Mengapa recovery atau pemulihan sangat penting untuk membantu Anda mencapai tujuan latihan?

Otot-Berkembang-di-Saat-Anda-Libur-Latihan

Faktanya, Anda tidak mendapatkan hasil dari latihan Anda pada saat berlatih, tetapi pada fase pemulihan setelah latihan. Tubuh Anda harus mendapatkan waktu libur latihan setiap minggunya, dengan tujuan untuk meningkatkan performa, mencegah cedera maupun overtraining. Habiskan satu hari tertentu untuk memanjakan diri, nfl jerseys reddit for sale near me bersantai, rekreasi, dengan tetap menjaga pola makan.

Cobalah untuk mandi air hangat, berendam di Jacuzzi, ataupun spa. Jika Anda terlalu bersemangat dan rasanya tidak bisa hidup tanpa latihan, Anda boleh melakukan latihan ringan seperti stretching atau foam rolling.

Foam Roller

foam-roller
Foam roller sebuah silinder panjang yang terbuat dari busa yang digunakan para pelatih dan ahli terapi fisik untuk membantu klien mereka dalam meningkatkan kelenturan dan pemulihan setelah olahraga. ugg outlet alexandria anaheim Putarkan foam roller di otot yang sakit dan tegang, hal ini akan membantu meredakan jaringan yang luka, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan jangkauan gerak atau range of motion Anda.

Gunakan foam roller lebih lama pada bagian otot yang sangat tegang, seperti pinggul,paha belakang, dan betis. Coba putar foam roller pada setiap kelompok otot sebanyak 50 kali (bolak-balik).

Peregangan

ugg outlet alexandria anaheim jpg” alt=”stretching” width=”598″ height=”282″ class=”aligncenter size-full wp-image-42529″ />
Jika Anda tidak mampu melalui hari libur latihan Anda tanpa melakukan latihan, coba lakukan peregangan (stretching). Lakukan stretching secara teratur untuk menjaga otot Anda selalu siap melakukan aktivitas. Lakukan setiap gerakan stretching dan tahan selama 30 detik, dan ulangi sebanyak 2-3 set untuk kedua kaki dan juga lengan.

Selain itu, isilah waktu libur latihan Anda dengan berbagai aktivitas yang akan mendukung proses recovery Anda, sehingga hasil latihan Anda pun akan lebih optimal.(dan)

BACA JUGA : Peregangan Setelah Latihan Ternyata Penting lho! moncler outlet polo 2 <

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes