Latihan Tiada Hasil? Saatnya Upgrade 4 Hal Ini

Ada kalanya ketika Anda berlatih serius dan menghabiskan waktu berjam-jam di gym, hasil yang diinginkan tidak kunjung datang.

Latihan-Tiada-Hasil-Saatnya-Upgrade-4-Hal-Ini

Kondisi ini bisa saja terjadi ketika tubuh Anda mulai beradaptasi dengan latihan dan rutinitas Anda di gym sehingga otot Anda butuh tantangan baru agar kembali tumbuh.

Berikut 4 hal yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan level latihan dan meraih goal yang Anda impikan seperti dilansir Menshealth.

Tambah Beban Angkatan

Jika Anda sudah terlalu lama bermain di beban yang sama, kini saatnya Anda naik ke level selanjutnya dengan menambah beban angkatan. Otot Anda akan malas untuk tumbuh ketika beban yang Anda angkat sudah tidak menantang baginya. Tambahkan beban angkatan secara bertahap ketika Anda merasa beban yang Anda gunakan sekarang tidak lagi menantang.

Coba Protein Casein

Jika selama ini Anda mengonsumsi whey protein, tidak ada salahnya jika Anda sekarang mencoba jenis protein lain yaitu casein protein. Protein casein sering disebut sebagai ‘saudaranya whey’ karena keduanya sama-sama terkandung dalam susu sapi dan memiliki manfaat serupa, yakni membantu pembentukan otot. Casein protein adalah jenis protein yang lepas secara berkala (time-release) karena sifatnya yang lambat dicerna.

Ketika masuk ke dalam tubuh, casein akan membentuk gel di dalam lambung sehingga akan memperlambat proses pengosongan lambung. Proses ini memiliki kelebihan tersendiri, yakni tubuh mendapat pasokan protein secara berkala dan lebih lama sehingga bisa dipastikan tubuh akan selalu berada dalam fase pembentukan otot selama beberapa jam ke depan.

Peregangan Antar Set

Jika selama ini Anda melakukan peregangan hanya di awal latihan, kini tidak ada salahnya Anda tambahkan sedikit peregangan di setiap jeda antar set. Cara ini bisa mencegah Anda dari cedera saat mengangkat beban dan bisa menambah kekuatan Anda saat mengangkat beban di set selanjutnya.

Benahi Pola Makan

Sulit rasanya mendapatkan hasil latihan maksimal jika Anda berlatih keras selama berbulan-bulan namun pola makan Anda masih sembarangan. Evaluasi jumlah makanan dan kandungan nutrisi yang Anda makan. Tingkatkan asupan protein untuk membantu perkembangan otot. Hindari makanan berlemak dan berkalori tinggi. Timbunan lemak yang yang diakibatkan dari makanan ini dapat menutupi bagian otot yang Anda latih.

Good luck! (dan)

Casein Protein di DuniaFitnes Store –> http://bit.ly/HqdlMA
BACA JUGA : Pola Makan & Latihan Membentuk Otot Bebas Lemak

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes