Ini Lho, Latihan yang Bakal Menjadi Tren di 2014

Sebuah survey terbaru menyebutkan bahwa latihan yang bakal menjadi tren di tahun 2014 adalah high-intensity interval training atau biasa disingkat HIIT.

Ini-Lho,-Latihan-yang-Bakal-Menjadi-Tren-di-2014

Latihan lain seperti senam zumba, pilates, kickboxing, jalan kaki, lari dan stability ball menyusul di belakangnya.

Survey yang digelar The American College of Sports Medicine ini melibatkan lebih dari 3,800 fitness profesional yang bekerja di berbagai bidang. nfl jerseys reddit for sale near me 2 Mereka diminta untuk memilih 20 jenis latihan berbeda yang paling banyak dilakukan dan bakal menjadi tren di 2014. High-intensity interval training menjadi latihan yang paling banyak digemari dan berada di urutan pertama.

“HIIT adalah latihan yang menguji kemampuan tubuh hingga ke batas maksimal dalam waktu yang singkat, dan diikuti dengan interval waktu,” kata Walt Thompson, seorang profesor kinesiologi dari Georgia State University in Atlanta.

Latihan ini banyak dilakukan terutama bagi mereka yang bermasalah dengan berat badan. Sebuah studi dilakukan oleh University of New South Wales di Sidney Austalia untuk membuktikan efektifitas latihan HIIT dalam membakar lemak tubuh. nfl jerseys all teams alibaba

Para peneliti membagi partisipan menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diminta untuk melakukan HIIT selama 20 menit 3 kali seminggu, sedangkan kelompok kedua diminta melakukan latihan kardio biasa 30-40 menit 3 kali seminggu.

Hasilnya, kelompok yang melakukan HIIT berhasil menurunkan lemak 3 kali lebih banyak dan berhasil menghemat waktu latihan hingga 43 persen dari kelompok yang melakukan kardio biasa.

Meski demikian tidak semua orang aman berlatih HIIT. Thompson menambahkan bahwa orang dengan kondisi kesehatan tertentu sebaiknya memilih jenis olahraga yang lebih aman.

“Latihan ini dapat memicu cedera orthopedi atau gangguan kardiovaskular. moncler armoise albizia Terutama bagi orang-orang yang belum terbiasa dengan latihan ini,” tambah Thompson seperti dikutip USAtoday. (dan)

BACA JUGA : Bagaimana HIIT Membentuk Perut Sixpack?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes