#AyoMlayu

Event Lari TERBESAR di Kota Malang Persembahan JavaPrime #AyoMlayu

Tepat di tanggal 14 Agustus 2016 Kota Malang dibanjiri keringat. JavaPrime, Malang City Point (MCP), dan komunitas lari Run Malang Run (RMR) berkolaborasi mempersembahkan event lari pertama kali dan TERBESAR di Kota Malang, MCP INDEPENDENCE 10K Run #AyoMlayu 2016.

Warga Kota Malang dan sekitarnya sepertinya rindu akan event lari. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme peserta yang mendaftar. Meskipun pendaftaran online dan offline sudah ditutup, ternyata masih banyak peserta yang mendaftar pada waktu hari pelaksanaan.

Kondisi ini tentu saja sudah diantisipasi dengan baik oleh pihak panitia yang telah bekerja keras terlaksananya event MCP Independence 10K Run #AyoMlayu ini. Alhasil, meskipun quota dibatasi hanya 400, namun jumlah peserta membludak hingga mencapai 500 lebih. Pesertanya pun tidak hanya berasal dari Kota Malang, melainkan juga beberapa daerah di Jawa Timur seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Blitar, Ponorogo, Madiun, hingga Banyuwangi.

Erwin Santoso, SE., MM., selaku Vice President dari JavaPrime sangat bangga dengan event pertama kalinya. Ia tak menyangka akan jumlah peserta yang mendaftar event MCP INDEPENDENCE 10K Run #AyoMlayu 2016. “Karena ini event pertama, kita pasang slot di 400, harapannya disesuaikan,nggak mau muluk-muluk. Ternyata yang daftar over quote, masuk 500 lebih peserta,” paparnya.

#AyoMlayu di Hari Kemerdekaan

#AyoMlayu

JavaPrime bersama dengan MCP dan RMR, sepakat mengambil tema Kemerdekaan pada event lari kali ini karena bertepatan dengan perayaan kemerdekaan 17 Agustus. Maka dari itu, tidak heran jika event ini didominasi dengan warna merah dan putih.

Sesuai dengan tema Kemerdekaan, suasana klasik dihadirkan dalam event yang berlokasi start dan finish di Lapangan Parkir Malang City Point, salah satunya adalah menghadirkan jajanan tradisional untuk para peserta dengan konsep free flow bites.

Beragam jajanan kuliner ini diberikan secara gratis kepada peserta dan yang menjadi favorit adalah kue lumpur. Tentu saja jajanan tersebut semakin memanjakan para peserta yang mengikuti event persembahan JavaPrime ini.

#Tekad Peserta Libas Rute yang Menantang

#AyoMlayu

Salah satu keistimewaan dari event ini yang sekaligus menyedot perhatian para peserta adalah rute yang akan dilewati. Meskipun masih dalam area Kota Malang, namun rute MCP Independence 10K Run #AyoMlayu 2016 ini cukup menantang, yakni diselingi dengan tanjakan.

Berangkat dari Lapangan Parkir MCP tepat pukul 06.00, para peserta harus melewati beberapa tempat seperti Villa Puncak Tidar, Lembah Dieng, hingga Istana Dieng. Untuk mendukung stamina para peserta, beberapa water station ditempatkan panitia di beberapa titik.

Meskipun rute sedikit menanjak, para peserta tetap terlihat antusias hingga finish. Bukan hanya orang dewasa saja yang terlihat semangat, beberapa anak-anak dan lansia juga turut serta dalam event ini.

#AyoMlayu

Dan nama Elius Palunsu adalah yang menjadi finisher pertama dalam event ini dengan catatan waktu 40 menit 47 detik. Disusul kemudian dengan Zakiy yang bernomor dada 219 dengan waktu 42 menit 47 detik. Di posisi ketiga, finisher pria berhasil diraih oleh Daniel Dengi Mola dengan waktu 43 menit 55 detik.

#AyoMlayu

Sementara untuk kategori wanita, finisher pertama diraih oleh Aulia Yuniar dengan catatan waktu 55 menit 35 detik. Di posisi kedua berhasil ditempati oleh Yuyun Anggraeni dengan waktu 58 menit 2 detik. Sementara pada posisi ketiga direbut oleh pemilik nomor dada 592 atas nama Sherly Agustin dengan waktu 58 menit 40 detik.

Para finisher tersebut berhak meraih gold medal serta merchandise yang telah disediakan oleh panitia dan juga sponsor. Selain itu, seluruh peserta MCP Independence 10K Run #AyoMlayu 2016 yang berhasil finish juga berhak mendapatkan silver medal.

Keringat Warna-warni Zumba Party

#AyoMlayu

Evet MCP INDEPENDENCE 10K Run #AyoMlayu 2016 tidak berhenti sampai garis finish saja. Pasalnya setelah itu, wanita-wanita cantik ber-dresscode colorful siap untuk berkeringat bersama dalam zumba party.

Zin Sukma dan Terry sudah siap di atas panggung untuk menjadi instruktur zumba party yang berlangsung kurang lebih 1 jam. Peserta yang berjumlah 100 lebih ini datang dari berbagai tempat. Ada yang datang dari Blitar, Kediri, Batu, Malang, Singosari, Lawang, sampai Pasuruan.

Tidak hanya para wanita yang saja yang bergoyang mengikuti gerakan dari Zin Sukma dan Terry. Bahkan beberapa pria, peserta event lari, dan panitia pun juga turut larut dalam irama music zumba. Gerakan yang mudah diikuti, membuat semua orang yang berada di lapangan parkir MCP ikut bergoyang bersama-sama.

#Sukses Digelaran Perdana

#AyoMlayu

Meskipun baru pertama kali menggelar event lari, JavaPrime menyebut bahwa event yang mereka gagas bersama MCP dan RMR ini sangat sukses. Hal ini dibuktikan dengan antusias peserta hingga melebihi kuota.

Erwin menambahkan, event ini butuh personel di atas 170 orang dan dibantu EO Gracia Party Organizer untuk bekerja sama pada event MCP INDEPENDENCE 10K Run #AyoMlayu 2016.

“Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sudah memberkati event ini, membuat event ini berjalan dengan lancar tidak ada kekurangan apapun. Malah banyak sekali yang bantu dalam event ini,” terangnya.

Bagi pria yang menggeluti dunia fitnes ini, menaruh harapan besar dengan adanya event pertama kalinya yang bisa mendatangkan lebih 500 peserta dari berbagai wilayah. “Besar harapan dengan adanya event ini, mengenalkan kepada masyarakat terhadap active lifestyle yang nantinya membuat mereka lebih melek untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Salah satunya dengan olahraga lari ini,” tuturnya.

Tidak lupa juga, panitia sangat berterima kasih kepada beberapa sponsor yang telah ikut menyemarakkan event MCP Independence 10K Run #AyoMlayu 2016 ini. Antara lain MCP, RMR, Calosa Laptop & Gadget Store, Lab.Klinik Prodia, Precise Shoes, Bank Panin, Rumah Ikan Bandar Djakarta, Honda Sekawan Motor, Pocari Sweat, Pullman Executive Barbershop, Ace Hardware, Tiga Putra Handphone Center, Ma Chung University, Miracle Aesthetic Clinic, Mito, Atlas Sport Club, IsoDuo, GMC, Hungry Kitten, Nabogez, Cincau Story, Graha Eksotika, Khayangan Reflexology, Fun City, Skin Shoes, dan Gracia Party Organizer.

Untuk hasil lengkap event MCP Independence 10K Run #AyoMlayu 2016 by JavaPrime dapat dilihat di website www.JavaPrime.com.

Tunggu event dari JavaPrime selanjutnya..

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes