Danone AQUA Kampanyekan Program Edukasi Pengolahan Sampah Plastik

Pada 2011, AQUA juga melanjutkan program tersebut dengan kampanye ‘Mulai Hidup Sehat dari Sekarang’ dan dilanjutkan dengan kampanye ‘Semua Berawal dari Kita’ pada tahun ini dengan mengajak setiap orang untuk membantu mengurangi volume sampah dengan menghancurkannya terlebih dahulu dan membuang sampah pada tempatnya.

Direktur Eksekutif IBL, Yanti Triwadiantini mengatakan, Kami menyambut baik berbagai inisiatif Danone Aqua untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar hidup lebih sehat serta menjaga kebersihan lingkungan. Program GEMAS yang kami inisiasi bersama ini meliputi program edukasi membuang sampah yang benar.

AQUA merupakan perusahaan pertana di Indonesia yang menempatkan Reverse Vending Machine (RVM). RVM adalah mesin yang mampu memecah sampah botol plastik dan kaleng menjadi kepingan-kepingan kecil yang dibuat untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara membuang sampah plastik yang benar. Mesin ini sudah ditempatkan di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, sejak Desember 2011.

Konsep edukasi dibuat menyenangkan untuk masyarakat, dimana jika masyarakat membuang sampah di mesin tersebut, maka RVM akan mengeluarkan voucher yang bisa ditukar dengan tiket masuk ke puncak Monas. Sejauh ini, melalui program GEMAS di Monas tersebut diperkiarakan masyarakat sudah membuang 9.000 sampah plastik dengan benar.

Yuk, terapkan hidup sehat dari sekarang dan dukung program AQUA ini! (jay)

BACA JUGA : Ramadhan Sale: Dapatkan Diskon 10% dari DuniaFitnes Store!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes