Benarkah Perubahan Cuaca bisa Pengaruhi Latihan?

Cuaca ekstrim dan tidak menentu akhir-akhir ini memberikan banyak pengaruh pada banyak orang. Ini akan mempengaruhi aktivitas sehari-hari kita, termasuk pola latihan kita. Ketika hujan turun dengan lebatnya, sebagian besar orang akan kurang bersemangat untuk pergi ke gym.

Benarkah-Perubahan-Cuaca-bisa-Pengaruhi-Latihan

Apalagi ketika banjir mulai menggenangi jalanan. Mungkin Anda akan memutuskan untuk libur latihan di gym. Sebaliknya, ketika panas matahari terlalu terik di luar sana, bisa jadi Anda memilih untuk tinggal di rumah ketimbang pergi ke gym.

Cuaca dan Mood

Cohn, E.G. ugg outlet alexandria anaheim & Rotton, J. dalam tulisannya bertajuk ‘Is the curve relating temperature to aggression linear or curvilinear?’ yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan bahwa cuaca, termasuk suhu udara, kelembaban maupun sinar matahari, akan mempengaruhi mood seseorang.

Bisa jadi suatu hari ketika turun hujan, Anda akan merasa mood Anda jadi buruk, sehingga Anda jadi malas untuk beraktivitas, termasuk untuk berlatih. Tapi di lain hari, meskipun hujan sedang deras-derasnya, a michael kors watch purse Anda tetap pergi ke gym dan berlatih dengan penuh semangat. Jadi, Anda sendiri yang tahu, apakah cuaca akan mempengaruhi keputusan Anda untuk berolahraga atau tidak.

Sebaiknya Tetap Latihan

Ketika Anda sedang tidak mood untuk berlatih di gym karena cuaca yang kurang bersahabat, atau karena banjir menghalangi Anda untuk pergi ke gym, carilah alternatif lain untuk berlatih di rumah. Jika tidak pula peralatan fitness, Anda bisa mencoba latihan bodyweight di rumah. Jangan bergantung pada gym untuk berlatih.

Namun demikian, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal. Tidak sedikit orang yang saking bersemangatnya rela berhujan-hujan sambil bersepeda untuk memenuhi rutinitasnya berolahraga. michael kors ava kors ankle boots Semangat ini memang perlu kita acungi jempol, tetapi mempertimbangkan keselamtan adalah yang utama dalam berolahraga.

Bersepeda saat hujan dapat mengganggu pandangan, baik pandangan si pengendara sepeda ataupun pengguna kendaraan bermotor yang melintas di jalanan. Tentu hal ini akan sangat membahayakan.

Well, jika cuaca dapat mempengaruhi mood Anda atau bahkan tidak sama sekali, sebaiknya tetaplah pada rutinitas latihan Anda. Temukan latihan alternatif yang lebih aman dan nyaman meski cuaca sedang tidak bersahabat. (dan)

BACA JUGA : Trik Hemat Berolahraga, Tetap Sehat walau Dana Terbatas

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes