Banyak Orang Betah di Gym Bukan Karena Fitness, Lalu?

Banyak yang menghabiskan waktu berjam-jam di gym. Tetapi apakah waktu selama itu benar-benar mereka gunakan untuk latihan?

Banyak-Orang-Betah-di-Gym-Bukan-Karena-Fitness

Jawabannya, tidak semuanya. Sebuah survey yang digelar oleh Harpers Fitness berhasil menemukan data bahwa beberap orang asik membuang waktunya di gym untuk hal-hal yang tidak penting.

Lebih detail, survey tersebut menyebutkan bahwa rata-rata orang akan menghabiskan 60-120 menit di gym. Dari waktu tersebut, sebanyak 30-60 menit mereka gunakan untuk urusan yang sama sekali tidak penting, seperti membentulkan earphone yang kusut.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, hal tidak penting lain di luar fitness yang kerap dilakukan sebagian orang di gym adalah terlalu sering mengisi botol air minum. Dehidrasi memang kerap dialami oleh mereka yang sedang latihan.

“Tapi beberapa orang terlihat berulang-ulang mengisi botol minumannya padahal olahraganya belum seberapa,” terang Kevin Yates selaku pimpinan survey.

Ngobrol basa-basi dengan sesama pengunjung tempat fitness maupun para instruktur juga termasuk hal-hal tidak penting yang membuat orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam di tempat fitness. Begitu juga memainkan ponsel, mengutak-atik iPod atau pemutar musik digital lainnya.

Data menunjukkan bahwa sebanyak 55 persen pengujung gym menghabiskan waktunya dengan mengutak-atik playlist lagu di gadgetnya. 30 persen sibuk mengurai kabel earphone yang kusut, dan 32 persen diketahui ngobrol lebih lama ketimbang latihan.

“Hasil survey ini diharapkan bisa membuat orang sadar bahwa ada waktu tertentu yang terbuang percuma sehingga manfaat kesehatan tidak bisa didapatkan,” tutup Yates.

Ada cara yang bisa ditempuh agar waktu latihan tidak terbuang percuma. Siapkan playlist di gadget Anda sebelum berangkat ke gym, rapikan kabel earphone agar lebih mudah dipakai saat latihan, dan ajak teman Anda ngobrol panjang lebar sebelum atau sesudah Anda latihan. (dan)

BACA JUGA : 9 Hal yang Bikin Waktu Anda Terbuang di Gym

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes