Atlet Ultimate Iron Team Masuk Muri Sebagai Binaragawan Bersih

Salah satu binaragawan gaek yang juga atlet Ultimate Iron Team, Komara Dhitayana baru saja meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai atlet binaraga berprestasi selama 22 tahun tanpa doping.

Penghargaan dari MURI tersebut diserahkan langsung kepada Komara di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (10/01). Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh perwakilan MURI Jakarta Osman Semesta Susilo yang disaksikan oleh pengurus PB PABBSI Alamsyah Wijaya.

Tentu saja, penghargaan dari Muri tersebut membuat binaragawan kelahiran Lampung, 24 Juni 1972 ini bangga.
“Saya bangga mendapat penghargaan dari MURI. Ini menandakan komitmen saya untuk menjadi atlet binarag ayng bersih mendapat dukungan dari PABBSI dan juga pengakuan dari pihak lain,”ungkap Komara.

Memang, Komara Dhitayana merupakan salah satu binarawagan kawakan di Tanah Air. Ia sudah mulai mengikuti gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) sejak 1994 hingga PON yang berlangsung di Jawa Barat pada September tahun lalu.

ultimate iron team

Pemberian pengharagaan ini seolah memberikan semangat bagi binaragawan lain untuk tetap berprestasi tanpa doping.
Sebelumnya, Ketua Umum PB PON dan Peparnas 2016, Ahmad Heryawan mengumumkan bahwa terdapat 14 atlet yang positif menggunakan doping pada pelaksanaan PON di Jabar.

Dari jumlah tersebut, 12 atlet terdiri delapan atlet dari cabor binaraga, satu dari cabor berkuda, satu dari angkat berat, dan dua atlet dari cabor menembak.

Meskipun demikian, Komara yakin bahwa masih banyak binaragawan-binaragawan nasional yang tetap berjuang meraih prestasi tanpa doping.

“Semoga hal ini (penghargaan dari MURI) bisa menjadi contoh bagi binaragawan lain,” tegas Komara Dhitayana.

Salah Satu Atlet Ultimate Iron Team Kaya Prestasi

ultimate iron team

Meski usianya bisa dikatakan sudah tidak muda lagi (44 tahun), namun Komara masih berhasil meraih beberapa prestasi membanggakan.

Maka tidak heran jika Komara Dhitaya termasuk sebagai salah satu atlet di Ultimate Iron Team.

Prestasi yang terbaru yang berhasil didapatnya adalah berhasil meraih medali emas di ajang PON yang ke XIX di Bandung, pada 17-29 September 2016 lalu. Mewakili Provinsi Jawa Timur, Komara sukses menjadi yang terbaik di cabor binaraga kelas 80 kg dengan menyingkirkan atlet-atlet terbaik dari provinsi lain di Indonesia.

Segudang prestasi juga telah berhasil diraih sebelumnya. Antara lain peringkat dua ajang SEA GAMES (1997), Muscle Mania USA (1999), Muscle Mania Hongkong, dan juara pertama Mr. Indonesia kelas 80 kg (2006).

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes