1300 Pelari Ramaikan BNI JavaPrime Malang 10K Run 2017

Tak kurang dari 1300 pelari dari berbagai daerah bahkan internasional turut meramaikan BNI JavaPrime 10K Run Malang 2017 yang digelar di Ixora Valley Kota Araya, Malang, Minggu 26 Februari 2017.

Gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh JavaPrime kali ini benar-benar berbeda. Jika pada tahun lalu hanya menghadirkan kategori 10K run (untuk dewasa), pada tahun ini juga diikutsertakan lomba lari untuk anak-anak bertajuk Kids Fun Run.

Di kategori 10K Run Male, yang berhasil menjadi juara adalah pelari asal Sumbawa, Atjong Tio Purwanto dengan catatan waktu (sesuai RFID) 32 menit 02 detik. Di posisi kedua ada Agustinus Benu dengan waktu 35 menit 14 detik, dan disusul Yulius Babu Eha dengan catatan waktu 36 menit 19 detik.

Sementara untuk kategori 10K Run Female, juara pertama diraih oleh pelari asal Kenya, Cherviyot Gladys J. dengan catatan waktu 37 menit 33 detik. Posisi kedua berhasil diraih oleh Sri Wahyuni dengan catatan waktu 49 menit 17 detik. Dan diposisi ketiga diraih Christin Mutia dengan waktu 51 menit 23 detik.

Berlari Sambil Menikmati Indahnya View Ixora Valley

j3

Berbeda dengan tahun lalu yang digelar di pusat kota, kali ini JavaPrime bersama BNI (Bank Negara Indonesia) menggelar event 10K Run di Ixora Valley Kota Araya.

Tempat ini sengaja dipilih karena pemandangan yang sangat menyejukkan di sekitar area tersebut. Sejatinya tempat ini masih dalam komplek hunian exclusive Kota Araya dengan view lapangan golf sehingga terhampar pada pada rumput yang sangat luas.

Inilah kelebihan yang ditawarkan dalam event ini, monster beats studio wireless by dre berlari sambil menikmati indahnya sunrise di Ixora Valley yang mana tidak semua event sejenis mampu menghadirkan pemandangan seperti ini.

Bukan hanya pemandangannya yang menjadi primadona dalam event BNI JavaPrime Malang 10K Run 2017 ini, namun suasana yang sejuk dan tenang juga menjadi spesial. Suasana di Perumahan Kota Araya yang tenang dan sejuk membuat para peserta merasa nyaman dan aman untuk berlari.

Dan yang lebih membuat pelari merasa aman adalah karena seluruh peserta BNI JavaPrime Malang 10K Run 2017 ini telah diasuransikan oleh BNI Life.

“Kegiatan ini sekaligus juga memperkenalkan Kota Malang sebagai kota ikonik yang memiliki event olahraga lari bergengsi dan berskala nasional,” terang CEO BNI Wilayah Malang, Yessy Kurnia dalam Press Conference (Sabtu, 25/02/2017).

JavaPrime Janjikan Event Lari yang Lebih Menantang

j4

Sudah dua kali berturut-turut JavaPrime sukses menggelar event lari terbesar di Kota Malang bertajuk Malang 10K Run. Dan tahun ini, JavaPrime menggandeng BNI untuk menggelar event BNI JavaPrime Malang 10K Run 2017 yang dipusatkan di Ixora Valley Kota Araya.

Setiap tahunnya, JavaPrime selalu berusaha berbenah untuk memberikan sesuatu yang spesial untuk para peserta lari. Jika tahun lalu hanya dibuka kategori dewasa (10K Run), maka tahun ini ada penambahan kategori yaitu KIDS Run sehingga membuat event ini lebih meriah.

Belum lagi jumlah peserta yang membludak. Tahun ini peserta yang mendaftar mencapai 1300 peserta yang mana lebih banyak dua kali lipat dibanding gelaran tahun lalu.

“Ini merupakan kolaborasi BNI dan JavaPrime untuk mengadakan lomba lari pertama di Kota Malang. Kami berharap dapat kembali mengulang kerja sama ini untuk event di tahun mendatang. Selain itu, kami juga akan menyajikan venue-venue yang lebih menantang, moncler jacket acorus ” papar Vice President JavaPrime, Erwin Santoso.

Turut Diramaikan Pelari Internasional

j5

Tak kurang dari 1500 peserta tercatat mendaftar di event BNJI JavaPrime Malang 10K Run 2017 ini. Semua peserta yang berhasil finish sebelum Cut Off Time (COT) berhak mendapatkan medali all finisher.

Selain peserta dari berbagai daerah di Tanah Air, beberapa peserta internasional juga ikut meramaikan event kali ini. Ada dari Kenya, Amerika Serikat, Prancis, dan Jepang.

Selain berkompetisi di kategori 10K, peserta internasional tersebut juga turut menghadirkan keluarganya untuk ikut di kategori Kids. Seperti Julien Hubert yang ikut menyertakan tiga anaknya mengikuti kompetisi Kids Fun Run.

j6

Untuk kategori pria 10K, yang berhasil finish pertama sebenarnya adalah pelari asal Kenya lainnya, Samson Karega Kamau yang menyelesaikan lari dengan catatan waktu (catatan RFID) 31 menit 44 detik. Namun, pelari tersebut dinyatakan failed karena tidak melengkapi persyaratan administrasi sehingga dia didiskualifikasi.

Akhirnya yang meraih tiga besar untuk kategori pria 10K ini adalah Atjong Tio Purwanto, Agustinus Benu, disusul Yulius Babu Eha di tempat ketiga. Tio Purwanto berhak mendapatkan hadiah tabungan sebesar Rp 2. ugg outlet barstow brisbane 000.000, sementara Benu di posisi kedua mendapat Rp 1.000.000, dan Yulius Babu Eha di posisi ketiga mendapatkan Rp 750.000.

Sementara itu, untuk kategori wanita 10K, juara pertama berhasil disabet oleh Cherviyot Gladys J. Atas keberhasilannya tersebut, pelari asal Kenya itu berhasil membawa pulang hadiah tabungan sebesar Rp 2.000.000.

Tempat kedua diraih Sri Wahyuni dan berhak mendapatkan Rp 1.000.000. Disusul Christin Mutia diposisi ketiga dengan hadiah Rp 750.000.

Berikut lima besar pemenang untuk masing-masing kategori Malang 10K Run 2017

MALE 10K RUN

j7

1. Atjong Tio Purwanto

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes