Putri: Sukses Turun 17 Kg setelah Makan Lebih Sering

Disclaimer: Hasil yang didapat tiap orang berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing orang.

Kisah sukses datang dari seorang wanita karir bernama Putri yang tinggal di Jakarta. Tim Duniafitnes.com berkesempatan menggali informasi lengkap seputar pengalaman diet yang ia alami hingga berhasil menurunkan berat badan dari 85 kg menjadi 68 kg dalam 6 bulan.

Before-After-Putri

Yuk, simak wawancara tim duniafitnes.com dengan Putri selengkapnya.

Bagaimana awalnya Anda memutuskan untuk berdiet?

Semua berawal ketika saya mulai merasakan ketidaknyamanan dengan berat badan saya. Saya jadi kurang percaya diri, sedangkan setiap hari saya harus bertemu dengan klien untuk menunaikan tugas saya. Kekhawatiran tentang gangguan kesehatan pun seringkali mengganggu pikiran saya. Saya pikir inilah saat yang tepat untuk berdiet.

Bagaimana pola makan dan aktivitas fisik sebelum menjalani diet?

Sebelum mengikuti timeline @dennysantoso dan mengikuti tips diet di Duniafitnes.com, saya sangat suka sekali makan. Apalagi makan yang manis-manis, seperti roti, kue kering, dan makanan cepat saji. Sedangkan aktivitas fisik sangat minim. Kegiatan saya lebih banyak duduk dan sempat malas berolahraga.

Sampai pada akhirnya saya menemukan twitter Denny Santoso dan Duniafitnes.com yang berisi informasi lengkap seputar diet sehat dan pola latihan yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Dari situlah saya menemukan fakta yang cukup unik bahwa untuk menurunkan berat badan, saya harus makan lebih sering, 5-6 kali sehari. Sesuatu yang di luar pikiran banyak orang.

Kini, michael kors ava kors ankle boots seperti apa pola makan Anda?

Seperti yang saya sampaikan bahwa makan lebih sering adalah kuncinya. Cara ini membuat metabolisme tubuh saya kembali ke track yang benar. Uniknya lagi, teknik makan 5-6 kali sehari ini membuat saya tidak perlu berlapar-lapar, kondisi yang masih saja dialami oleh banyak orang yang belum mengerti konsep diet yang sebenarnya. Diet itu tidak perlu berlapar-lapar.

Membagi makanan 5-6 kali sehari dalam porsi kecil dan rendah kalori lebih menguntungkan ketimbang makan 2-3 kali dalam porsi besar dan tinggi kalori.

Bisa dijelaskan secara detail menu makan harian Anda?

Saat sarapan, saya biasa mengonsumsi 2 lembar roti gandum dengan topping selai kacang plus jus wortel atau apel tanpa gula yang kadang saya mix dengan sawi atau seledri.

Untuk camilan sebelum makan siang saya biasa membawa bekal kukis gandum ke kantor. Menu makan siang bisa bervariasi. Yang pasti saya mengganti nasi putih dengan nasi merah. Kalau tidak ada persediaan nasi merah, saya juga sering membawa ubi sebagai gantinya. Ditambah dengan tuna bakar. Plus sayuran seperti brokoli, tomat dan beberapa iris wortel.

Menu makan malam pun bisa bervariasi, asalkan tetap tinggi protein dan rendah karbohidrat. Saya biasa mengonsumsi daging bebas lemak atau dada ayam, 1 genggam kacang kulit rebus, dan segelas jus buah segar bebas gula.

Berapa kali Anda berlatih dalam seminggu?

Dalam seminggu saya latihan 5 kali dengan durasi 1-1,5 jam. Latihan tersebut sudah termasuk latihan beban dan kardio. Selain itu saya juga aktif mengikuti berbagai kelas kebugaran seperti aerobik, yoga, dan RPM. moncler armoise albizia 2 Saat libur latihan saya lebih banyak beristirahat di rumah.

Apa latihan favorit Anda?

Saya menyukai setiap aktivitas fisik yang saya lakukan sekarang, karena bagi saya setiap pergerakan tubuh akan membakar kalori lebih banyak. Saya paling suka latihan kardio. Pukul, lari, dan tendang! kombinasi tiga latihan inilah yang sering diberikan personal trainer saya di gym. Hasilnya, sungguh fantastis!

Seberapa penting peran suplemen bagi keberhasilan Anda?

Suplemen sangat membantu keberhasilan saya dalam menurunkan berat badan. Untuk menunjang penurunan berat badan, saya lengkapi dengan mengonsumsi suplemen Ultra Ripped Fast Acting Formula. Suplemen pembakar lemak yang berperan penting dalam memaksimalkan pembakaran lemak tubuh saat latihan.

Apa saja kendala ketika menjalani program ini?

Kendala saya saat menjalani program ini, hanya masalah mengatur waktu latihan karena kesibukan saya setiap hari. Tapi saya punya trik tersendiri. Saat waktu saya terbatas di gym saya lebih suka mengikuti kelas-kelas kebugaran yang durasinya singkat. Tapi jika waktunya luang, saya memilih menggunakan jasa personal trainer.

Ada cerita unik dan paling berkesan selama menjalani program ini?

Fakta bahwa makan lebih sering (5-6 kali sehari) ternyata cukup mengejutkan orang-orang di sekitar saya. Banyak dari mereka yang bilang “Kamu kan gendut, kok makan melulu?”. Saya jawab, “kalau pengen kurus ya kudu sering makan.” Mereka pikir saya bercanda, moncler jacket acorus 2 padahal kenyataannya tidak seperti itu.

Rencana dan target ke depan yang ingin dicapai?

Di titik ini berat badan saya masih belum ideal. Saya ingin terlihat lebih ramping beberapa bulan ke depan agar lebih percaya diri. Namun sejauh ini, saya cukup puas dengan apa yang saya dapatkan.

Pesan Anda bagi pembaca yang ingin menurunkan berat badan?

Mungkin terdengar klise, tapi tekad dan motivasi yang kuat memang menjadi faktor utama apakah seseorang berhasil atau tidak. Bukan pekerjaan yang mudah, tapi jika penyakit mengintai Anda karena kelebihan berat badan, saya yakin semua orang akan memilih untuk hidup sehat. Ini adalah pilihan.

Itulah petikan wawancara tim Duniafitnes.com dengan Putri yang sukses menurunkan berat badannya dengan cara yang sehat. Keberhasilan bukan hanya milik Putri. Jika Anda memiliki tekad yang kuat, bukan mustahil berat badan ideal pun bisa Anda dapatkan dalam waktu yang lebih singkat.

Good luck! (dan)

BACA JUGA : Deryl Yuwono. Olahraga Lebih Baik Ketimbang Obat-obatan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes