menghilangkan rasa malas saat bekerja

7 Makanan yang Ampuh Menghilangkan Rasa Malas Saat Bekerja

Musim liburan akhir tahun sudah menanti, namun mood bekerja kadang sudah turun dan ingin segera liburan. Bagaimana sih cara menghilangkan rasa malas saat bekerja?

Pada momen-momen akhir tahun seperti ini, pasti liburan adalah waktu yang dinanti-nanti banyak orang.

Menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat adalah momen yang paling dinantikan.

Karena momen itu semakin dekat, terkadang bisa berdampak kurang baik bagi kinerja kita, terutama dalam hal bekerja.

Memang tidak semua dan selalu, namun memang itu terkadang dapat dialami beberapa orang.

Semakin dekat dengan waktu liburan akhir tahun, malas bekerja semakin menjadi.

Lalu bagaimana cara menghilangkan rasa malas saat bekerja agar performa tetap maksimal?

Salah satu caranya adalah ngemil yang sehat atau melalui makanan.

Ya, makanan adalah cara ampuh untuk meningkatkan mood dalam bekerja.

Cara Menghilangkan Rasa Malas Saat Bekerja dengan Ngemil

Ngemil disini bukan berarti segala jenis camilan, apalagi gorengan, bisa kita makan. Bukan.

Sebisa mungkin ngemil dengan makanan-makanan yang menyehatkan.

Selain dapat membantu menghilangkan rasa malas saat bekerja, juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berikut ini ada beberapa makanan yang dapat membantu kita untuk menghilangkan rasa malas saat bekerja karena musim liburan semakin dekat.

  1. Bayam

Satu di antara berbagai sayuran terbaik untuk menghilangkan rasa malas saat bekerja adalah bayam.

Bayam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Membantu melindungi sel-sel otak kita dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang juga menjadi penyebab menurunnya tingkat energi dan memperburuk suasana hati.

Bayam merupakan sumber lutein, karotenoid yang dikenal membantu melindungi mata terhadap katarak. Bayam juga kaya akan vitamin A, yang membuatnya sangat bermanfaat untuk penglihatan.

Cocok dikonsumsi bagi orang yang bekerja terlalu lama di depan komputer.

  1. Pisang

Pisang mengandung karbohidrat, kalsium, serat, zat besi, vitamin B6, dan triptofan. Triptofan akan diserap menuju otak dengan bantuan karbohidrat.

Vitamin B6 akan mengubah triptofan tersebut menjadi serotonin, zat yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Selain itu, serotonin juga dapat membantu kita mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

  1. Jeruk

Tidak hanya berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan Vitamin C nya, wangi jeruk juga bermanfaat sebagai aromaterapi.

Aroma minyak esensial jeruk dapat meningkatkan semangat dan membuat orang merasa lebih bahagia.

Aroma ini juga bermanfaat sebagai obat antidepresi dan memberikan efek penenang, terutama bagi orang yang sedang mengalami stres.

Ini adalah makanan yang tepat untuk membantu menghilangkan rasa malas saat bekerja.

  1. Daun Mint

Selain aroma buah jeruk, aroma daun mint juga dikenal luas memberikan efek penenang dan memperbaiki mood yang buruk.

Bahkan ekstrak daun mint yang dibuat dalam bentuk minyak gosok dapat meredakan ketegangan otot yang terjadi akibat duduk terlalu lama atau nyeri otot saat berolahraga.

  1. Ikan Salmon

Salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 DHA dan EPA yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.

Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran yang lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan.

Salmon cocok dikonsumsi untuk menutrisi otak sepanjang hari sehingga sangat baik untuk menghilangkan rasa malas saat bekerja.

  1. Selai kacang

Selai kacang merupakan salah satu sumber lemak sehat dan vitamin E terbaik.

Vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat melindungi membran sel saraf.

Bersama thiamin, vitamin E membantu otak dan sistem saraf dalam penggunaan glukosa untuk sebagai sumber energi dan membuat kita jadi lebih bersemangat dalam bekerja.

  1. Oat

Sumber karbohidrat dengan GI (Glycemic Index) rendah ini dapat meningkatkan mood dengan cara yang lebih sehat daripada nasi putih biasa.

Oat dapat menyediakan energi atau bahan bakar untuk otak yang sangat dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari.

Oat juga diperkaya dengan serat, vitamin E, B, potassium dan seng untuk menjaga fungsi otak pada tingkat terbaiknya.

Mudah bukan cara menghilangkan rasa malas saat bekerja meskipun musim liburan sudah semakin dekat. Ngemil makanan di atas akan bantu kita lebih bersemangat dalam bekerja sekaligus menyehatkan. Semoga bermanfaat.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes