5 Energi dari Panca Indera

Latihan rutin yang Anda lakukan hampir setiap hari terkadang membuat Anda mudah bosan dan letih. Padahal jika Anda mencoba merasakan lebih dalam lagi bagaimana kelima panca indera Anda merespon kondisi sekitar, maka Anda akan mendapat sentuhan energi dan dorongan motivasi yang hebat.

5-Energi-dari-Panca-Indera

Pejamkan mata Anda sebentar, tajamkan kelima panca indera Anda, dan rasakan dengan sungguh-sungguh apa yang Anda dengar, lihat, sentuh, bau, dan rasa.

  1. Suara
    Musik merupakan pembangkit semangat dan motivasi yang sempurna sehingga mampu mendorong dan menemani Anda beraktivitas. Musik juga yang mampu menjadi teman Anda beristirahat dan bersantai sesudah beraktivitas seharian. Karenanya, sangat disarankan juga untuk mendengarkan musik sebelum, saat, dan sesudah latihan.
    Tak ada musik, maka suara orang-orang terdekat atau hewan peliharaan kesayangan Anda juga mampu memberi aura positif yang sama seperti musik. Hasil penelitian menunjukkan, otak mengeluarkan hormon oxytocin yang mampu membantu mengurangi stress dan mengatur ulang energi tubuh.
  2. Sentuhan
    Segera mandi setelah bangun tidur di pagi hari pasti akan menyegarkan dan membangkitkan semangat Anda. Hal tersebut karena sentuhan air dengan kulit tubuh mampu merangsang dan mengaktifkan pikiran dan energi tubuh Anda. Hal yang hampir sama juga Anda peroleh saat berpelukan dengan kekasih, keluarga, atau teman-teman di sekitar Anda. Aura positifnya akan “membangunkan” energi Anda seketika.
  3. Pandangan
    Menatap berbagai obyek berwarna cerah juga mampi membangkitkan energi. Saat orang melihat benda-benda berwarna kuning, lembayung (violet), atau oranye, maka alam bawah sadar energi tubuhnya akan bangkit. Salah satu sebabnya adalah warna cerah terasosiasi dengan warna buah-buahan yang memiliki citra segar. Memandang foto-foto liburan Anda bersama orang-orang terdekat juga mampu membangkitkan energi yang sama.
  4. Aroma
    Sama halnya dengan bagaimana respon indera penciuman Anda ketika mencium bau buah-buahan segar, hujan pertama setelah lama kemarau, aroma kopi, menthol, bunga taman, atau bahkan rumput yang dipotong, maka alam bawah sadar energi Anda akan muncul seketika. Itulah mengapa jogging outdoor, trekking di pegunungan, atau sekedar jalan santai di taman kota terasa sangat menyenangkan.
  5. Rasa
    Yang terakhir tentu saja energi yang muncul saat indera pengecap Anda merasakan segarnya jeruk, manisnya pisang, atau buah-buahan segar lainnya. Makanan segar dan alami akan memberi rasa yang segar saat dikecap lidah Anda sehingga mampu membangkitkan energi tubuh.

Jadi, ingatlah ketika Anda mulai membuka mata saat bangun tidur di pagi hari. Rasakan pancaran aura positif energi dari berbagai obyek di lingkungan sekitar dan nikmatilah hidup Anda! (aan)

BACA JUGA : Biar Tidak Gampang Sakit, Cukupi 3 Mineral Ini

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes