Cara menghilangkan lemak di perut menggunakan teh hijau? Apa saja manfaat teh jenis ini untuk program penurunan berat badan?

5 Alasan Kenapa Teh Hijau Jadi Cara Menghilangkan Lemak di Perut yang Efektif

Cara menghilangkan lemak di perut menggunakan teh hijau? Apa saja manfaat teh jenis ini untuk program penurunan berat badan?

Pernah mendengar teh hijau?

Rasanya sudah tidak asing lagi bagi Anda dengan teh hijau. Ya, teh jenis ini memang banyak yang menganggap bahwa salah satu minuman yang paling menyehatkan.

Bukan tanpa alasan banyak orang yang mengatakan demikian. Hal itu dikarenakan teh hijau mengandung anti-oksidan dan berbagai zat yang penting bagi kesehatan tubuh. Zat-zat itulah yang menawarkan sejumlah manfaat kesehatan pada tubuh Anda, tak terkecuali untuk program penurunan berat badan.

Terlebih ketika Anda kesulitan mencari cara menghilangkan lemak di perut. Maka teh hijau bisa Anda jadikan teman spesial untuk membantu program Anda tersebut.

Teh hijau dikatakan bahwa mengandung sejumlah senyawa yang dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak dan pada akhirnya dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Berikut ini adalah 5 alasan utama kenapa teh hijau juga dapat dijadikan sebagai cara menghilangkan lemak di perut yang membandel dan susah disingkirkan.

1. Karena Mampu Tingkatkan Metabolisme Tubuh

cara menghilangkan lemak di perut

Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa flavonoid dan kafein yang terkandung dalam teh hijau, dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Pastinya, ini pada gilirannya nanti akan membantu menurunkan berat badan Anda.

EGCG atau Epigallocatechin Gallate, yang juga terdapat dalam teh hijau, ini juga dikenal karena kemampuanya untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Kenapa cara menghilangkan lemak di perut ‘HARUS’ meningkatkan metabolisme?

Hubungan Metabolisme dengan Berat Badan

Apakah hubungan antara metabolisme dengan penurunan berat badan?

Memang, tidak sedikit yang masih awam dengan metabolisme. Sederhananya, metabolisme adalah kecepatan tubuh membakar energi. Dari mana sumber energi tersebut? Tentunya dari makronutrisi (sumber energi) yaitu lemak, karbohidrat, dan protein.

Metabolisme adalah mesin yang memastikan agar semua proses dalam tubuh bekerja dengan optimal.

Pun demikian dengan berat badan tubuh Anda. Naik turunnya berat badan bisa bergantung pada metabolisme rate. Semakin tinggi metabolisme rate maka semakin tinggi pemakaian energi dari tubuh. Energi tersebut datang dari makanan-makanan yang Anda konsumsi.

2. Teh Hijau Bantu Mobilisasi Lemak

Salah satu senyawa penting dalam teh hijau, EGCG, yang merupakan anti oksidan utama dalam teh ini dapat membantu meningkatkan kadar hormon yang memberitahu sel lemak untuk memecah lemak.

Mudahnya adalah lemak dari dalam sel pertama harus dipecah dan masuk ke dalam aliran darah untuk membantu membakar lemak. Dan EGCG atau senyawa aktif dalam teh hijau ini sangat membantu proses tersebut.

3. Cara Menghilangkan Lemak di Perut dengan Teh Hijau untuk Tingkatkan Bakar Lemak

cara menghilangkan lemak di perut

Dari banyak hasil studi menyebutkan bahwa konsumsi teh hijau dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak berlebih dalam tubuh. Hal ini terutama ketika berolahraga.

Hal ini seperti yang disampaikan pada hasil penelitian dalam Journal of The International Society of Sports Nutrition. Dikatakan bahwa jika mengonsumsi teh hijau dibarengi dengan olahraga dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Sementara hasil penelitian lain juga disebutkan bahwa mengonsumsi ektrak teh hijau saat berolahraga dapat membakar lemak 17 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak mengonsumsi teh hijau. Ini seolah mempertegas bahwa efek pembakaran lemak saat olahraga atau latihan akan lebih tinggi jika dibarengi dengan konsumsi teh hijau.

4. Jadikan Teh Hijau Sebagai Cara Menghilangkan Lemak di Perut dengan Menekan Nafsu Makan

Ketika ingin menurunkan berat badan, pastinya mengatur pola makan adalah yang utama yang harus dilakukan. Untuk apa mengatur pola makan? Salah satunya adalah untuk menghindarkan Anda dari over eating atau makan berlebih akibat nafsu makan yang besar.

Salah satu manfaat lain yang bisa didapat dengan mengonsumsi teh hijau adalah mampu menekan nafsu makan. Yang artinya tentu saja dapat menghindarkan Anda dari makan berlebihan yang justru dapat berpotensi meningkatkan berat badan Anda.

Dengan nafsu makan yang terkontrol akan menjauhkan Anda dari over eating yang dapat mengganggu program penurunan berat badan Anda.

5. Membantu dan Melawan Lemak di Perut

cara menghilangkan lemak di perut

Salah satu cara menghilangkan lemak di perut melalui teh hijau adalah karena teh ini mampu melawan lemak perut yang terkenal sangat sulit untuk dihilangkan. Terutama lemak visceral.

Namun bukan hanya itu, teh hijau juga ternyata mampu membakar lemak perut yang cukup berbahaya. Hal ini terkait dengan beberapa masalah kesehatan seperti penyakit kardiovaskuler, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, obesitas, hingga diabetes.

Penumpukan lemak visceral yang berlebih dalam perut tentu saja dapat meningkatkan potensi mengalami beberapa penyakit tersebut. Namun hal itu bisa diabantu dengan konsumsi teh hijau. Beberapa media mengatakan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi lemak visceral hingga 58 persen.

Manfaat Teh Hijau Selain Sebagai Cara Menghilangkan Lemak di Perut

cara menghilangkan lemak di perut

Beberapa hasil penelitian memang telah menyebutkan bahwa teh hijau cukup berperan aktif dalam membantu penurunan berat badan maupun metabolisme tubuh. Namun apakah sudah cukup hanya dengan itu?

1. Membantu Hidup Lebih Lama?

Tentu saja adalah karena dapat membantu menghindarkan beberapa penyakit kronis yang dapat menyebabkan kematian. Seperti jantung maupun kanker.

Laporan dari The Ohsaki Study menemukan bahwa rutin mengonsumsi teh hijau, sebanyak 23 persen wanita dan 12 persen pria kemungkinan lebih kecil meninggal akibat segala macam penyakit.

Hal ini dikarenakan anti-oksidan dalam teh hijau yang dapat membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan sel yang dapat memunculkan kanker maupun tumor.

2. Mengatasi Bakteri Jahat

Salah satu molekul dalam teh hijau juga disebut dengan catechin. Molekul ini telah terbukti dapat membunuh dan melawan virus, termasuk juga virus flu.

Tentu saja ini (konsumsi teh hijau) sangat cocok dikonsumsi pada musim hujan seperti sekarang. Selain sebagai penghangat tubuh, juga dapat Anda jadikan sebagai penangkal flu yang sering terjadi pada saat musim hujan.

Belum cukup, catechin juga disebut dapat membantu melawan bakteri jahat lainnya yang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Salah satunya adalah bakteri penyebab kerusakan dan plak pada gigi, streptococcus mutans.

3. Menjaga Kesehatan Tubuh secara Keseluruhan

cara menghilangkan lemak di perut

Pada beberapa poin sebelumnya telah dikatakan bahwa teh hijau selain sebagai cara menghilangkan lemak di perut, juga dapat menghindarkan Anda dari beberapa penyakit berbahaya. Sebut saja penyakit jantung, darah tinggi, hingga diabetes.

Teh hijau memang mengandung banyak nutrisi dan mineral yang membantu menjaga tubuh Anda tetap sehat. Kandungan flavonoid dan catechin dapat melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan serta membantu pembentukan sel-sel baru yang lebih sehat.

Pastinya, manfaat maksimal dari teh hijau bisa Anda dapatkan bukan hanya dengan terus-terusan mengonsumsi teh hijau saja setiap hari. Melainkan Anda juga tetap memperhatikan nutrisi-nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dalam program penurunan berat badan, langkah utama yang perlu dan HARUS Anda lakukan lebih dulu adalah dengan mengatur pola makan atau diet, melakukan olahraga secara teratur, mendapatkan istirahat yang cukup, serta dibantu dengan suplementasi.

Nah, sekarang sudah tahu-kan manfaat teh hijau selain sebagai cara menghilangkan lemak di perut? Keep healthy.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes