cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita

Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit untuk Wanita

Bagaimana cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita? Apakah cukup mudah melakukannya?

Masalah perut buncit memang dapat dialami oleh siapa saja. Hadirnya perut yang buncit terkadang dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Tak hanya itu, kelebihan lemak disekitar perut juga dapat mengurangi produktivitas.

Untuk menjawab masalah tersebut, latihan dan diet adalah solusi terbaik untuk Anda.

Pertama adalah latihan atau olahraga. Latihan yang sering direkomendasikan untuk menurunkan berat badan, terlebih untuk sebagai cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita adalah latihan kardio.

Latihan ini merupakan gerakan yang membuat jantung berdetak lebih cepat dan meningkatkan sirkulasi darah. Latihan kardio biasanya digunakan untuk membakar kelebihan kalori dan lemak.

Seperti apa saja yang termasuk dalam latihan kardio ini?

Latihan Kardio Sebagai Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit untuk Wanita

cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita

Latihan kardio memang terbukti efektif untuk menurunkan berat badan serta mengurangi konsentrasi lemak di perut. Tak terkecuali untuk Anda para wanita.

Tapi bagaimana memilih latihan kardio yang tepat untuk mengecilkan perut adalah masalah berikutnya. Berikut beberapa latihan kardio yang sederhana dan efektif untuk mengecilkan perut.

1. Berjalan kaki

Ya, ini adalah salah satu latihan kardio yang paling sederhana dan paling mudah dilakukan.

Ketika Anda berjalan kaki, semua bagian tubuh akan ikut bergerak dan ini akan membuat Anda lebih cepat mengeluarkan energi.

Tentunya hal ini akan membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan Anda. Berjalan kaki juga dapat membantu mengontrol berat badan dalam jangka panjang jika rutin dilakukan.

Itulah sebabnya, mengapa jalan kaki ini adalah termasuk salah satu cara mengecilkan perut buncit untuk wanita yang paling sering direkomendasikan.

2. Lari

Setingkat lebih tinggi dari poin di atas adalah lari. Sangat mudah bukan bagi Anda untuk melakukannya?

Latihan kardio ini merupakan latihan yang difavoritkan banyak orang.

Lari dapat melatih seluruh tubuh mulai dari kepala hingga kaki. Tidak hanya baik untuk membakar lemak dalam tubuh, lari juga akan melatih otot perut dengan baik.

Ketika berlari, coba tempatkan tangan Anda di perut. Gerakan tersebut akan membuat perut terasa lebih keras dan itu merupakan tanda bahwa otot perut sedang bekerja.

3. Bersepeda

Salah satu latihan kardio sederhana lain yang efektif membakar lemak serta mengecilkan perut adalah dengan bersepeda.

Dengan bersepeda Anda akan dapat membakar cukup banyak kalori. Tak hanya mengecilkan perut, bersepeda juga sangat baik untuk perkembangan otot, terlebih otot kaki.

4. Berenang

Berenang dapat efektif menurunkan berat badan serta mengecilkan perut apabila dilakukan dengan tepat. Berenang dengan gaya bebas, kupu-kupu, atau gaya dada dapat membakar hingga 350 kalori per 30 menit jika dilakukan dengan maksimal, dalam artian tidak berenang santai.

Untuk meningkatkan metabolisme, coba berenang dengan sprint. Yaitu lakukan beberapa putaran pemanasan, kemudian berenang dengan cepat sebanyak satu putaran, kemudian berhenti dan berenang secara perlahan. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 6-8 kali.

Maksimalkan Latihan dengan Pola Makan yang Tepat

cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita

Perut yang buncit memang sangat mengganggu dan dapat membahayakan kesehatan.

Seseorang yang memiliki lemak di perut atau dikenal visceral fat yang berlebih, maka dapat memunculkan risiko masalah kesehatan. Seperti tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, gula darah tinggi, resistensi insulin, hingga penyakit jantung.

Selain melakukan latihan, cara sederhana untuk mengecilkan perut yang kedua adalah dengan mengatur pola makan.

Konsumsilah makanan yang sehat kaya protein, mengandung lemak baik, dan karbohidrat kompleks. Sumber protein antara lain kacang-kacangan, susu, yogurt rendah lemak, ayam, telur, daging tanpa lemak, dan ikan.

Sementara untuk sumber lemak sehat antara lain minyak zaitun, flaxseed oil, minyak bunga matahari, dan alpukat.

Dan untuk karbohidrat kompleks bisa didapat dari biji-bijian seperti beras merah, gandum, atau dari buah dan sayuran hijau seperti stroberi, anggur, apel, dan bayam. Hindarilah makanan yang tidak sehat seperti junk food dan sumber lemak jenuh seperti minyak goreng, margarine untuk tetap mengontrol tingkat kolesterol dan mencegah timbunan lemak.

Setelah mengonsumsi makanan yang sehat, aturlah frekuensi makan. Jangan sampai karena ingin mengecilkan perut Anda melakukan diet yang menyiksa dengan mengurangi makan dan berlapar-laparan. Pasalnya, hal itu justru dapat memicu akumulasi lemak di perut secara cepat karena hanya makan 1-2 kali per hari biasanya seseorang akan makan dalam jumlah besar.

Solusinya adalah makan dengan frekuensi 5-6 kali per hari tapi dalam porsi yang kecil, sebagai salah satu cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita.

Kunci utama dalam hal menurunkan berat badan dan mengecilkan perut adalah hindari kebiasaan bermalas-malasan dan selalu aktif. Yang perlu diingat adalah cara alami mengecilkan perut untuk wanita memerlukan konsistensi latihan dan diet.

Jangan Lupa, Istirahat

cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita

Terkadang, hal ini yang cukup sering dilewatkan oleh banyak pelaku diet. Apakah Anda juga demikian? Kami harap tidak.

Istirahat adalah salah satu faktor penting jika Anda menerapkan program penurunan berat badan.

Bukan hanya untuk fat loss, apapun program Anda baik itu untuk menambah massa otot atau maintenance body, istirahat sangatlah penting untuk dilakukan.

Istirahat ini diperuntukkan agar tubuh Anda lebih siap untuk diajak berlatih di kemudian hari.

Pada momen ini, otot Anda sedang berusaha untuk pulih dan berkembang. Prinsip dasar pembakaran lemak adalah semakin banyak otot maka semakin tinggi pembakaran lemak dalam tubuh.

Bila proses ini terganggu karena Anda kurang istirahat, tentu saja proses pemulihan otot akan terjadi lebih lama. Bukan hanya itu, potensi cedera juga akan meningkat seiring dengan rendahnya waktu istirahat.

Jadi, sangatlah penting bagi Anda untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Yang sering direkomendasikan adalah sebaiknya mendapatkan waktu istirahat 7-9 jam setiap malamnya.

Kombinasi tiga elemen di atas memang sangatlah sempurna untuk apapun program Anda, termasuk sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit untuk wanita.

Namun, untuk lebih memaksimalkan program latihan dan juga diet, Anda juga bisa menambahkan suplementasi terbaik untuk setiap program Anda, dalam hal ini adalah suplemen pembakar lemak.

cara alami mengecilkan perut buncit untuk wanita

Suplemen pembakar lemak akan membantu menurunkan berat badan dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh serta menambah energi selama Anda berlatih.

Ada banyak sekali suplemen pembakar lemak yang bisa Anda temukan di pasaran. Salah satunya adalah Ultra Ripped Fast Acting Formula dari Ultimate Nutrition.

Ini adalah suplemen pembakar lemak best seller dan TERBUKTI dapat membantu turunkan berat badan Anda.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes