diet noom

Ingin Kurus via Smartphone? Diet Noom Bisa Jadi Pilihan

Ada banyak sekali jenis diet yang datang dan pergi. Mungkin diet seperti mediteranian atau diet DASH yang masih populer. Pernah dengar diet noom?

Pada tahun 2018 kemarin, sebanyak 4,7 juta orang di seluruh dunia menggunakan program diet noom yang notabene berbasis aplikasi.

Banyaknya orang yang mencoba diet noom adalah karena dianggap sebagai diet Weight Watchers kekinian. Diet ini juga menjadi keyword tentang diet yang paling banyak dicari di Google tahun lalu.

Bila Anda tertarik untuk mencoba diet ini, maka inilah yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu tentang diet noom.

Sebenarnya, Apa itu Diet Noom?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, diet ini adalah diet yang berbasis aplikasi.

Fokus utama pada program ini adalah untuk membantu menciptakan perubaha perilaku pada penggunanya seputar diet (pengaturan pola makan) dan olahraga.

Ada beberapa pertanyaan yang harus Anda isi seperti goal penurunan berat badan dan gaya latihan yang sesuai dengan Anda.

Sebenarnya ini sedikit mirip seperti diet Weight Watchers (WW), yang mana tidak ada makanan yang benar-benar dilarang.

Pada program diet ini, ada tiga kategori dalam pemilihan makanan atau minuman. Yaitu kategori hijau (dikonsumsi banyak), kuning (secukupnya), dan merah (sangat sedikit).

Contohnya sebagai berikut:

Hijau

– Apel

– Putih telur

– Yogurt tanpa lemak

– Oatmeal

– Skim atau nut milk

– Kentang

– Tomat

– Kopi (tanpa gula)

Kuning

– Alpukat

– Kacang-kacangan

– Telur

– Ayam, Ikan, Daging (panggang/bakar)

– Keju rendah lemak

– Quinoa

Merah

– Kue

– French fries (kentang goreng)

– Keju tinggi lemak

– Pizza

– Alkohol

Meskipun merah, bukan berarti dilarang sepenuhnya. Hanya saja porsi makannya yang lebih kecil ketimbang makanan pada kategori lain.

Dengan strategi ini diharapkan para Noomers lebih menikmati nutrisi yang mereka butuhkan, tetap merasa kenyang meskipun saat program penurunan berat badan.

Pada aplikasi diet noom ini juga menyimpan informasi tentang ukuran nutrisi, kebugaran, dan kesehatan.

Lantas, Apa yang Menjadi Pembeda Diet Noom dengan yang Lain?

Diet noom ini banyak yang menyebut bahwa seperti WW milenial. Namun yang membedakannya adalah Noom akan mencocokan pelatih kesehatan pribadi penggunanya sesuai pada saat mereka (pengguna) mengisi form pertanyaan.

Pelatih di aplikasi ini akan memberikan Anda saran makanan maupun olahraga yang mesti Anda lakukan.

Tapi siapakah pelatihnya? Apakah kompeten?

Pelatih yang ada di aplikasi diet noom dikatakan dengan Noomiversity.

Seorang pelatih yang memenuhi syarat untuk ini, harus memiliki gelar assosiasi atau lebih tinggi, serta memilik sertifikasi kesehatan (seperti perawat, paramedis, atau farmasi), atau memiliki lebih dari 2000 jam kerja sebagai personal trainer, instruktur fitness, atau pengajar yoga.

Dari sini, pelatih nanti akan mengarahkan berbagai informasi yang Anda butuhkan seperti makanan yang perlu dikonsumsi maupun latihan apa saja yang harus dilakukan.

Jadi, Apakah Saya Harus Download Aplikasi Diet Noom?

Pada dasarnya, aplikasi ini adalah mengajak penggunanya untuk tetap termotivasi dengan apa yang ingin diraihnya.

Diet ini akan sangat membantu bila Anda ingin mewujudkan goal fitness Anda, tapi Anda bingung mulai darimana dan tidak tahu harus kemana pergi ke orang yang dapat membantu Anda.

Studi tahun 2016 yang diterbitkan Scietific Report, dikatakan bahwa program ini cukup baik untuk mereka yang ingin turunkan berat badan.

Dalam sembilan bulan, disebut bahwa aplikasi noom dapat membantu menurunkan berat badan di 78% penggunanya.

Meskipun begitu, masih ada banyak penelitian ilmiah yang harus dilakukan untuk membantu program ini apakah benar-benar berhasil dalam jangka panjang.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mendownload aplikasi diet noom dan menerapkannya? Perlu diketahui, bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang berbayar. Semoga membantu.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes